Kabar Baik untuk PSG, Neymar Bakal Main Lawan Dortmund

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar
Sumber :
  • Instagram/@psg

VIVA – Duel dua tim sensasional akan tersaji pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/20, yang mempertemukan Borussia Dortmund melawan Paris Saint-Germain, Rabu 19 Februari 2020 dini hari WIB. Laga tersebut akan digelar di Signal Iduna Park.

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

Jelang pertandingan, PSG mendapatkan kabar baik. Raksasa Ligue 1 itu dipastikan akan diperkuat oleh bintang mereka, Neymar. Pelatih PSG, Thomas Tuchel, mengonfirmasi, kondisi Neymar, yang dikabarkan sudah pulih dari cedera.

Pemain Timnas Brasil itu telah absen sejak awal Februari lalu akibat cedera tulang rusuk. Cedera itu membuat Neymar harus melewatkan 4 pertandingan di kompetisi domestik. Namun, Tuchel, masih belum memastikan apakah Neymar akan turun sejak awal pertandingan.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

"Neymar sudah ada di sini, dia merasa sehat. Dia sudah berlatih hari ini (Senin) dan akan bermain jika tidak ada perubahan strategi selama latihan," kata Tuchel, seperti dikutip Soccerway, Selasa 18 Februari 2020.

Striker Paris Saint-Germain, Neymar

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Lebih lanjut, Tuchel berharap, kembalinya Neymar bisa membantu PSG meraih hasil memuaskan di pertandingan lawan Dortmund. Sebab, di laga terakhir, PSG gagal merebut poin penuh dalam lanjutan Ligue 1 usai ditahan Amiens 4-4, pada akhir pekan kemarin.

"Jelas, dia akan mengubah segalanya jika dia bermain dan saya berharap dia memberikan hal yang positif. Jika kami memiliki Neymar di lapangan, dia pasti akan memberikan kemampuannya untuk melakukan hal-hal yang menentukan," ucapnya.

"Jadi, dia itu bisa mengubah situasi bagi rekan setimnya. Makanya, saya percaya dia akan membuat perbedaan bagi tim," ujar pelatih asal Jerman tersebut.

Sejauh ini,  Neymar telah tampil 13 kali dan mencetak 6 gol di Ligue 1. Akan tetapi, di Liga Champions musim ini, Neymar baru tampil pada dua pertandingan dan mampu menciptakn satu gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya