Belum Ada Gol dalam Duel Ketat Dortmund Vs PSG di Babak I

Borussia Dortmund vs Paris Saint-Germain
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Borussia Dortmund menghadapi Paris Saint-Germain pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Merumput di Signal Iduna Park, Rabu dini hari 19 Februari 2020, untuk sementara belum ada gol tercipta di babak pertama.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

PSG yang berstatus sebagai tim tamu justru tampil lebih menekan sejak awal pertandingan. Beruntung, barisan pertahanan Dortmund masih bisa mematahkan kombinasi serangan Angel Di Maria, Neymar, dan Kylian Mbappe.

Peluang Les Parisiens untuk unggul hadir di menit ke-10. Tapi, tendangan bebas Neymar masih belum mengarah ke gawang.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Pertandingan berjalan alot lantaran tak banyak peluang tercipta di separuh babak pertama. PSG dan Dortmund masih mencari celah untuk menembus barisan pertahanan lawan.

Terjadi kemelut di kotak penalti PSG pada menit 27. Jadon Sancho menusuk dan melepaskan sepakan keras ke pojok kanan gawang namun secara ajaib masih bisa diamankan oleh Keylor Navas. Achraf Hakimi yang coba menyambar kembali gagal karena bola sudah lebih dulu disapu oleh bek PSG.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Pasukan Thomas Tuchel kembali mengancam pada menit 39. Angel Di Maria bekerja sama dengan Marco Verratti sebelum melepaskan umpan tarik ke tengah kotak penalti Die Borussen. Sayang, tak ada yang bisa menyambar umpan tersebut.

Buruknya penyelesaian akhir membuat belum ada gol tercipta di paruh pertama.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Roman Burki (PG); Lukasz Piszczek, Mats Hummels, Dan-Axel Zagadou, Achraf Hakimi, Emre Can, Axel Witsel, Raphael Guerreiro, Jadon Sancho, Erling Haaland, Thorgan Hazard.

Paris Saint-Germain: Keylor Navas (PG); Thomas Meunier, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa, Idrissa Gueye, Marquinhos, Marco Verratti, Angel Di Maria, Kylian Mbappe, Neymar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya