Bikin Rekor Lagi, Haaland Bomber Ingusan yang Brilian

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland
Sumber :
  • Twitter/@OpraFranz

VIVA – Ketajaman Erling Braut Haaland ternyata tak memudar meski sudah berganti klub. Setelah mencetak sederet rekor di bersama Red Bull Salzburg, striker yang baru berusia 19 tahun ini kembali menorehkan namanya dalam sejarah 110 tahun Borussia Dortmund

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

Menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di Signal Iduna Park dalam laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2019/2020, pasukan Lucien Favre menang 2-1, Rabu 19 Februari 2020. Dua gol kemenangan Dortmund diborong oleh Haaland, masing-masing menit 69 dan 77.

Usai mencetak brace ke gawang Keylor Navas, Haaland mencatatkan sebuah rekor baru. Menurut catatan Opta, Haaland adalah pemain Dortmund pertama yang mampu mencetak gol debut di tiga ajang berbeda.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

Pada 18 Januari 2020, Haaland yang baru saja didaratkan Salzburg tampil sebagai pemain pengganti dalam laga di ajang Bundesliga melawan FC Augsburg. Dalam laga di Augsburg Arena itu, Haaland masuk pada menit 56 menggantikan Thorgan Hazard. 

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, mencetak gol

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Cuma perlu tiga menit buat Haaland untuk mencetak gol debutnya untuk Dortmund. Gilanya lagi, Haaland mampu mencetak mencetak dua gol lain masing-masing menit 70 dan 79.

Berlanjut ke laga kontra Werder Bremen di ajang Piala Jerman (DFB-Pokal) 2019/2020, 4 Februari 2020. Dalam laga babak 16 besar yang digelar di Weser-Stadion ini Dortmund memang kalah 2-3 dari Bremen. Tapi, Haaland tetap bisa mencatat namanya di papan skor. Laga ini juga jadi debut Haaland di turnamen domestik, dan langsung mampu mencetak gol.

Dua gol ke gawang PSG membawa Haaland naik ke puncak daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga Champions musim ini, dengan koleksi 10 gol, sama dengan yang dikemas oleh juru gedor Bayern Munich, Robert Lewandowski.

Statistik Haaland terbukti beringas. Baru tampil dalam enam pertandingan di semua ajang, total Haaland sudah mencetak sembilan gol.

Statistik Haaland terbukti beringas. Baru tampil dalam enam pertandingan di semua ajang, total Haaland sudah mencetak sembilan gol.

Khusus 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya