Buas, Erling Haaland Bawa Dortmund Taklukkan PSG di Signal Iduna Park

Borussia Dortmund rayakan gol ke gawang PSG
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Borussia Dortmund sukses membungkan Paris Saint-Germain pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Merumput di Signal Iduna Park, Rabu dini hari 19 Februari 2020, Erling Haaland jadi pahlawan Die Borussen di laga ini.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

PSG yang berstatus sebagai tim tamu justru tampil lebih menekan sejak awal pertandingan. Beruntung, barisan pertahanan Dortmund masih bisa mematahkan kombinasi serangan Angel Di Maria, Neymar, dan Kylian Mbappe.

Peluang Les Parisiens untuk unggul hadir di menit ke-10. Tapi, tendangan bebas Neymar masih belum mengarah ke gawang.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Pertandingan berjalan alot lantaran tak banyak peluang tercipta di separuh babak pertama. PSG dan Dortmund masih mencari celah untuk menembus barisan pertahanan lawan.

Buruknya penyelesaian akhir membuat belum ada gol tercipta di paruh pertama.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Situasi tersebut masih bertahan di awal babak kedua. Dortmund masih belum beruntung usai Erling Haaland gagal menyambar umpan matang dari Thorgan Hazard di depan gawang.

Arah pertandingan baru berubah di menit 69. Kali ini, Haaland tak menyia-nyiakan kesempatan untuk membawa timnya unggul. Pemain asal Norwegia itu menyambar bola liar hasil sepakan Achraf Hakimi.

Gol tersebut membuat tempo laga kembali meningkat. Buktinya, hanya berselang enam menit, PSG langsung membalas. Neymar jadi aktor di balik gol tersebut setelah mendapat umpan dari Kylian Mbappe.

Duel ini semakin menarik setelah Haaland kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit 77 atau tepat dua menit setelah Neymar menyamakan kedudukan. Eks bomber Salzburg itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan mengarahkan bola ke pojok kiri gawang yang tak mampu dijangkau Navas.

Les Parisiens terus mencari tambahan gol di sisa laga yang tak kunjung tercipta. Skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Roman Burki (PG); Lukasz Piszczek, Mats Hummels, Dan-Axel Zagadou, Achraf Hakimi, Emre Can, Axel Witsel, Raphael Guerreiro, Jadon Sancho (Marcel Schmelzer 90'), Erling Haaland, Thorgan Hazard (Gio Reyna 68').

Paris Saint-Germain: Keylor Navas (PG); Thomas Meunier, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa, Idrissa Gueye, Marquinhos, Marco Verratti, Angel Di Maria (Pablo Sarabia 76'), Kylian Mbappe, Neymar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya