Dibekuk Atletico, Liverpool Ulangi Rekor Buruk 2 Tahun Silam

Laga babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 antara Atletico Madrid vs Liverpool
Sumber :
  • Instagram/@liverpoolfc

VIVA – Liverpool harus menelan pil pahit kala bertandang ke markas Atletico Madrid, Estadio Wanda Metropolitano, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 19 Februari 2020. The Reds harus pulang dengan kekalahan 0-1.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Saul Niguez menjadi pahlawan Los Rojiblancos di laga ini. Golnya di menit keempat memberikan kekalahan perdana bagi Liverpool di 2020.

Sejatinya, armada Juergen Klopp tampil sangat dominan di laga ini. Bagaimana tidak, mereka mencatatkan 67 persen penguasaan bola selama 90 menit laga berjalan.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Namun, semua itu sia-sia lantaran The Reds tak mampu mencetak gol di laga ini. Padahal, mereka mencatatkan enam percobaan.

Sialnya, tak ada satu pun yang mengarah ke gawang. Ini adalah kali kedua bagi The Reds selama ditangani Klopp, mereka tak bisa menciptakan tembakan ke gawang.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Sebelumnya, rekor negatif ini juga pernah dirasakan oleh Mohamed Salah Cs yang juga terjadi di Liga Champions. Itu ketika The Reds takluk 0-1 dari Napoli pada Oktober 2018.

Tentu, kekalahan ini bukan akhir dari segalanya. Liverpool masih berpeluang lolos jika mereka mampu menang di leg kedua yang digelar di Anfield.

"Ketika Anda berhadapan dengan tim ini, mereka hanya ingin mendapatkan hasil yang seperti ini. Bahkan, 0-0 pun akan dirasa bagus oleh mereka. Kami terima hasil hari ini. Saya sudah tak sabar menatap leg kedua," ujar Klopp dikutip situs resmi UEFA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya