Makin Menggila di Liga Champions, Haaland Belum Mau Berhenti

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, mencetak gol
Sumber :
  • Twitter/@BlackYellow

VIVA –  Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland, kembali menunjukkan diri sebagai predator buas di Liga Champions. Dua gol pemain 19 tahun ini membawa Dortmund menekuk Paris Saint-Germain 2-1 di leg 1 babak 16 besar di Signal Iduna Park, Rabu dini hari WIB, 19 Februari 2020.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Dua gol Haaland dicetak di menit 69 dan 77. PSG membalas satu gol lewat aksi Neymar di menit 75.

Haaland sudah mencetak 10 gol dari 7 pertandingan di Liga Champions musim ini. Delapan gol lainnya dicetak bersama Red Bull Salzburg di babak penyisihan grup.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid
Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Torehan ini menjadi rekor tersendiri. Haaland tercatat sebagai pemain kelima yang mencapai gol dua digit dalam debutnya di Liga Champions, menyamai jejak Just Fontaine (10 pada 1958-59), Claudio Sulser (11 pada 1978-79), Sadio Mane dan Roberto Firmino (keduanya 10 pada 2017-18).

Meskipun demikian, Haaland berjanji masih belum mau berhenti. Pemain internasional Norwegia ini masih lapar mencetak lebih banyak gol lagi.

"Saya tahu bahwa saya masih perlu banyak memperbaiki diri dan itulah yang Anda lihat hari ini. Kami masih harus terus maju. Saya ingin lebih jauh melaju di kompetisi ini dan bekerja keras untuk terus melaju," kata Haaland pada DAZN.

"Saya tak berpikir terlalu banyak (setelah gol kedua). Saya menikmati momen ini, malam-malam ini pantas dinikmati. Ini fantastis," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya