'Sihir' Wanda Metropolitano Bantu Atletico Benamkan Liverpool

Suasana di Wanda Metropolitano dalam duel Atletico Madrid vs Liverpool
Sumber :
  • https://twitter.com/atletienglish/status

VIVA – Hasil positif diraih Atletico Madrid di leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 19 Februari 2020. Los Rojiblancos menekuk juara bertahan Liverpool 1-0 di Wanda Metropolitano.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Gol tunggal kemenangan Atletico disumbangkan Saul Niguez di menit 4. Pelatih Atletico, Diego Simeone, berterima kasih kepada fans atas kemenangan ini.

Hasil cemerlang ini tak lepas dari bantuan fans di Wanda Metropolitano. Tak hentinya chant diteriakkan dengan suara lantang yang membuat Liverpool tertekan. Koreo rapi dan indah juga terlihat di setiap sudut stadion.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

"Kami sudah mulai menang di sisi bundaran stadion. Dalam delapan tahun terakhir, saya belum pernah melihat sambutan semacam ini," kata Simeone pada Movistar.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Atmosfer di sini begitu mengasyikkan. Ini membuat kami ingin bermain. Tim merespon ini dengan usaha kera, seperti yang mereka lakukan di Valencia," lanjut pelatih asal Argentina ini.

Simeone menuturkan, ini memang bukan malam terbaik, karena tak ada gelar yang diraih. Tapi, bisa dibilang sebagai salah satu malam tak terlupakan.

"Tim terbaik di dunia datang setelah meraih banyak kemenangan dan kami mampu mengalahkan mereka," ucapnya.

Simeone sadar tugasnya belum selesai. Masih ada leg kedua di Anfield, Kamis dini hari WIB, 12 Maret 2020 mendatang.

"Kami bakal bermain dengan kerendahan hati. Sebab, mereka terbaik memainkan pertandingan penting di stadion mereka," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya