Gila, Erling Haaland Bikin 5 Rekor Sekaligus!

Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland.
Sumber :
  • https://twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Bomber Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland kembali tampil fenomenal. Pemain 19 tahun ini mencetak dua gol saat  Dortmund menekuk Paris Saint-Germain 2-1 di leg 1 babak 16 besar di Signal Iduna Park, Rabu dini hari WIB, 19 Februari 2020.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Dua gol Haaland dicetak di menit 69 dan 77. PSG membalas satu gol lewat aksi Neymar di menit 75.

Ternyata, torehan gol-gol Haaland tersebut bermakna spesial. Tak hanya satu rekor, lima rekor langsung dibuatnya sekaligus.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Berikut 5 rekor yang diciptakan Haaland, dilansir Opta:

1. Haaland sudah mencetak 11 gol dari 7 pertandingan semua kompetisi bersama Dortmund musim ini. Belum ada pemain lain yang bisa meraih catatan ini. Di lima liga top Eropa, catatan Haaland lebih baik tiga gol dibandingkan pemain lain.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

2. Haaland menjadi pemain Dortmund pertama yang selalu mencetak gol di laga debut, baik di Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions.

3. Haaland tercatat sebagai pemain kelima yang mencapai 10 gol dalam debutnya di Liga Champions, menyamai jejak Just Fontaine (10 pada 1958-59), Claudio Sulser (11 pada 1978-79), Sadio Mane dan Roberto Firmino (keduanya 10 pada 2017-18).

4. Haaland mencetak 10 gol di Liga Champions, hanya dari 7 pertandingan. Catatan ini lebih cepat empat pertandingan dibandingkan pemain lain.

5. Haaland menjadi remaja kedua yang mencetak 10 gol di Liga Champions, setelah Kylian Mbappe (13). Dia menjadi remaja pertama yang mencetak 10 gol hanya dalam satu musim Liga Champions.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya