Klopp Ngamuk, Tuding Atletico Pakai Taktik Licik Demi Singkirkan Mane

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Taktik dan strategi yang dijalankan Atletico Madrid dalam duel leg 1 babak 16 besar Liga Champions di Wanda Metropolitano, membuat Liverpool frustrasi. Sebab, bukan cuma terkait teknis, tapi taktik dan strategi Atletico, dinilai manajer Liverpool, Juergen Klopp, begitu provokatif.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Aksi teatrikal hingga ganjaran keras dari para pemain Atletico, dianggap Klopp sudah kelewat batas. Emosi para pemain Liverpool hampir saja meledak ketika mendapatkan ganjaran-ganjaran keras.

Klopp merasa ada satu pemain Liverpool yang jadi target utama Atletico. Adalah Sadio Mane, yang dianggap Klopp, terus mendapatkan perlakuan provokatif dari sang lawan.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Beberapa kali, Mane memang terlihat terpancing emosinya. Puncaknya, ketika Mane berselisih dengan Sime Vrsaljko. Dalam perselisihan itu, Mane beruntung tak diusir wasit, hanya diberi kartu kuning.

Pemain Liverpool, Sadio Mane, saat menerima kartu kuning dari wasit

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

"Mane jadi target. Sudah jelas itu. Mereka mau memastikan, dia mendapatkan kartu kuning," kata Klopp dikutip BT Sport.

"Saya juga bingung, dalam 30 menit pertama, tiga pemain mereka tiba-tiba jatuh. Tak ada yang harus disalahkan," lanjutnya.

Tertinggal 0-1 dari Atletico, Klopp tak panik. Sebaliknya, dia merasa tertantang untuk membalikkan keadaan.

Atmosfer di Anfield, disebut pria asal Jerman itu, akan meneror Atletico. "Tak masalah, saya santai saja. Kami akan memanfaatkan jeda yang ada. Selamat datang di Anfield, ini belum selesai," tegas Klopp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya