Tottenham Penuh Luka Kedatangan Leipzig, Mourinho Bisa Apa?

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho
Sumber :
  • Instagram/@manchesterunited

VIVA – Tottenham Hotspurs bakal menjamu RB Leipzig di leg 1 babak 16 besar Liga Champions. Duel akan digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis dini hari WIB, 20 Februari 2020.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

Manajer Tottenham, Jose Mourinho harus memutar otak menyiapkan tim terbaiknya pada laga ini. Sebab, dua penyerang andalannya, Harry Kane dan Son Heung-min tak bisa dimainkan. 

Keduanya sedang mengalami cedera. Kane cedera hamstring saat Spurs menjalani laga Premier League melawan Southampton 1 Februari 2020 lalu.

Cristiano Ronaldo Jadi Raja Gol Dunia Lewati Josef Bican

Jose Mourinho dan Harry Kane.

Sementara Son mengalami cedera retak lengan kanan pada laga melawan Aston Villa, akhir pekan kemarin. 

Kata Cristiano Ronaldo Usai Hattrick Bersejarah di Old Trafford

Penyerang asal Korea Selatan itu diprediksi akan absen lama. Bahkan, bisa saja musim pemain 27 tahun itu telah berakhir karena cedera yang dialaminya sangat parah. 

Dengan cederanya Kane dan Son, Mourinho kini hanya memiliki Lucas Moura dan Steven Bergwijn. Namun, kedua pemain tersebut bukan striker murni. Mereka berposisi alami sebagai winger. Ada satu pilihan yaitu Troy Parrot, tapi dia masih minim pengalaman karena baru berusia 19 tahun. 

Mourinho mengakui situasi Spurs saat ini sulit. Apalagi, Leipzig juga bukan lawan yang mudah. Die Bullen merupakan salah satu kandidat terkuat juara Bundesliga musim ini. Belum lagi sengatan striker Timo Werner yang sejauh ini sudah mencetak 20 gol dari 22 laga di Bundesliga. 

Penyerang RB Leipzig, Timo Werner

"Leipzig memiliki pemain yang berkualitas. Mereka tim yang hebat meski tak memiliki sejarah. Tapi, mereka saat ini calon juara Bundesliga. Mereka cuma selisih satu poin dari Bayern Munich di peringkat pertama. Itu sudah cukup menjelaskan mereka tim hebat," kata Mourinho, dikutip BBC

Akan tetapi, Mourinho akan memanfaatkan kondisi timnya yang penuh luka. Dia meyakini Leipzig menganggap enteng timnya dengan kondisi tanpa dua penyerang andalan.

"Mungkin mereka saat ini berpikir, sekarang saat yang tepat untuk menghabisi Spurs. Saya paham kalau mereka sampai berpikir demikian. Tapi kami akan tampil sebaik mungkin, dan saya yakin Leipzig akan kesulitan bermain melawan kami," ucapnya.

Untuk laga ini, Mourinho memang sangat serius. Bahkan, manajer asal Portugal itu rela memangkas jatah libur musim dinginnya. 

Saat para pemain tengah berlibur, Mourinho sengaja terbang ke Jerman untuk menyaksikan pertandingan Leipzig melawan Bayern Munich, Minggu 9 Februari 2020. Tujuannya tak lain untuk mencari kelemahan pasukan Julian Nagelsmann.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya