Kata Erling Haaland Usai Cetak Rekor Sensasional

Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland.
Sumber :
  • Twitter/@BVB

VIVA – Borussia Dortmund sukses mengalahkan Paris Saint-Germain dalam pertandingan leg pertama Liga Champions 2019/20, pada Rabu 19 Februari 2020. Dalam duel yang berlangsung di Signal Iduna Park itu, Dortmund berhasil menang dengan skor 2-1.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Yang bikin kemenangan Dortmund sangat spesial di laga ini berkat kecemerlangan Erling Braut Haaland. Ya, sepasang gol dari bomber asal Norwegia itu sukses mengantarkan Dortmund mengungguli PSG.

Torehan gol-gol Haaland tersebut membuatnya menciptakan rekor. Bukan cuma satu rekor, lima rekor langsung dibungkusnya sekaligus.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Usai pertandingan, Haaland angkat bicara mengenai pencapaian yang sensasional ini. Menurutnya, dua gol penting itu akan dijadikan sebagai motivasi agar bisa melanjutkan keran golnya bagi Die Borussen.

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, mencetak gol

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

"Saya senang bisa menjadi man of the match, tapi saya merasa masih perlu melakukan hal yang lebih baik lagi. Saya harus bekerja untuk meningkatkan kemampuan saya agar bisa bermain baik terus di level seperti ini," kata Haaland seperti dikutip Goal, Rabu 19 Februari 2020.

Lebih lanjut, Haaland mengakui, bahwa Dortmund belum dipastikan aman lolos ke perempatfinal. Ia pun meminta kepada rekan setimnya untuk mewaspadai kebangkitan PSG di leg kedua. Apalagi, Dortmund cuma bisa menang dengan skor tipis di kandang.

"Hasilnya cukup berbahaya bagi kami, karena PSG memiliki tim yang sangat kuat. Mereka masih punya untuk bisa lolos dan pertandingan leg kedua.digelar di markas mereka," ujar bomber berusia 19 tahun tersebut.

Produktivitas Haaland bersama Dortmund memang semakin menggila. Sejak berseragam raksasa Bundesliga itu pada Januari 2020, Haaland secara berturut mampu melesakkan 11 gol dari pertandingan terakhir bersama Dortmund di semua kompetisi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya