Borussia Dortmund Permanenkan Status Emre Can

Emre Can saat membela Juventus
Sumber :
  • juventus.com

VIVA – Emre Can akhirnya resmi menjadi milik Borussia Dortmund. Hal itu setelah Dortmund mengaktifkan klausul beli permanen dari Juventus. 

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Dortmund menggelontorkan uang sebesar £21 juta (sekitar Rp373 miliar) demi mendapatkan tanda tangan Emre Can. Pemain internasional Jerman tersebut akan berada di Signal Iduna Park untuk empat tahun ke depan. 

Dikutip dari Skysport, sebelumnya Dortmund mendatangkan Emre Can dengan status pinjaman pada 31 Januari lalu. Meski baru tampil sebanyak tiga kali, namun Dortmund sudah sangat terkesan. 

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Pemain berusia 26 tahun ini bergabung dengan Juventus pada 2018 lalu. Ketika itu, Bianconeri mendapatkan secara gratis dari Liverpool. 

Namun, Emre Can mulai jarang dimainkan setelah Maurizio Sarri menggantikan posisi Massimiliano Allegri dari jabatan pelatih Juventus. 

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Sebelumnya Emre Can digosipkan akan hijrah ke Manchester United dan Bayern Munich. Masa peminjaman Emre Can seharusnya akan berakhir pada 1 Juni nanti, namun karena Dortmund mengaktifkan klausul beli maka ia langsung menjadi pemain permanen di Dortmund. 

Emre Can dimainkan oleh Dortmund ketika mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 2-1 di babak 16 besar Liga Champions, Rabu, 19 Februari 2020. Ia bisa bermain karena Emre Can tidak didaftar sebagai skuat Juventus di Liga Champions. 

Winger Manchester United, Jadon Sancho

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Man Utd mengalami keuntungan finansial signifikan setelah Borussia Dortmund memicu pembayaran tambahan untuk Jadon Sancho dengan mencapai babak semifinal Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024