FC Porto Bocorkan Rencana Pensiun Iker Casillas

Kiper FC Porto, Iker Casillas.
Sumber :

VIVA – Presiden klub Porto, Jorge Nuno Pinto da Costa menyebutkan, masa pensiun Iker Casillas semakin dekat. Hal itu setelah, Casillas berencana memcalonkan diri sebagai Presiden sepakbola Spanyol (RFEF). 

Teror Barcelona ke Liverpool Mulai Melunak

Casillas masih menjadi skuat untuk Porto pada musim 2019/2020. Namun pemain berusia 38 tahun ini sempat terkena serangan jantung Mei tahun lalu. 

Secara resmi, Casillas memamg belum mengumumkan akan gantung sepatu. Tapi, Jorge Nuno meyakini, Casillas akan segera pensiun setelah adanya rencana baru tersebut.

Pelatih Porto Murka Disingkirkan Arsenal dari Liga Champions

"Saya sangat bahagia. Casillas memiliki sikap yang luar biasa, sebelum mengumumkan pencalonan diri ia berbicara dengan saya saat makan siang. Ia akan membuat keputusan tersebut dan mengakhiri kariernya," kata Jorge Nuno dikutip dari Goal. 

"Ia memiliki karier yang luar biasa. Ia hanya membela dua klub saja sejauh ini," tambahnya. 

Lolos ke Perempat Final Liga Champions, Pemain Arsenal Ini Terbaik

Karier Casillas sebagian besar dihabiskan di Real Madrid. Bahkan sejak ia masih menjadi pemain junior. 

Di timnas Spanyol, Casillas memiliki karier yang juga cemerlang. Ia menyumbangkan satu gelar Piala Dunia 2010 dan dua trofi Piala Eropa (2008 dan 2012).

Sergio Ramos (kiri) dan Iker Casillas

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Real Madrid. Klub sepak bola profesional berbasis di Madrid Spanyol. Didirikan tahun 1902 sebagai Madrid Football Club, secara tradisional mengenakan kostum kandang putih

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024