Terungkap, Haaland Sempat Merengek pada Solskjaer untuk Gabung ke MU

Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland
Sumber :
  • twitter.com/OptaJoe/

VIVA – Ketajaman bomber Borussia Dortmund, Erling Haalang, kembali jadi bahan pembicaraan. Itu setelah dia mencatatkan dua gol ke gawang Paris Saint-Germain pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu 19 Februari 2020.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Tambahan dua gol tersebut membuatnya sudah mencatatkan 11 gol dari tujuh pertandingan di semua kompetisi bersama Die Borussen. Tentu, catatan itu sangat impresif mengingat dia baru bergabung pada Januari lalu.

Dengan raihan ini, pastinya banyak yang menyebut jika penyerang asal Norwegia itu tak salah memilih Dortmund sebagai pelabuhan barunya setelah meninggalkan Salzburg. Tapi, tahukah Anda jika sebelumnya Haaland sempat merengek untuk bergabung dengan Manchester United?

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Ya, sebelum memilih Dortmund, MU menjadi klub terdepan yang disebut bakal mendapatkan jasa pemain 19 tahun itu. Bahkan, kesepakatan itu sudah sangat dekat.

Tapi, akhirnya Haaland berubah arah. Padahal, sebelumnya dia yang meminta untuk pindah ke MU.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Diungkapkan oleh The Athletic yang dikutip The Sun, Haaland sempat berhubungan intens dengan manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer. Keduanya memang dikenal cukup dekat lantaran memiliki kewarganegaraan yang sama dan juga pernah bekerja sama saat masih di Molde.

Dari komunikasi tersebut, Haaland disebut sudah setuju untuk hijrah ke Old Trafford. Dan pada awal Desember 2019, perwakilan Setan Merah sudah bernegosiasi dan sepakat untuk merekrut sang pemain.

Tapi, setelah menyadari MU tak bermain di Liga Champions musim ini juga berpotensi tak lolos di musim depan, Haaland akhirnya berubah pikiran. Dia memilih Dortmund yang memiliki peluang lebih besar untuk mentas di Liga Champions tiap musimnya.

Dortmund pun ketiban untung lantaran tak perlu mengeluarkan uang besar ketika mendatangkannya. Die Borussen hanya membayar 18 juta poundsterling demi mendapatkan tanda tangannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya