Ketangguhan Lloris Buat Leipzig Frustrasi di Babak I

Tottenham Hotspur vs RB Leipzig
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – ?Tottenham Hotspur menjamu Red Bull Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis dini hari WIB, 20 Februari 2020. Untuk sementara, belum ada gol tercipta di babak pertama.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Belum genap satu menit, Leipzig sudah menebar ancaman pada Spurs. Patrik Schick melepaskan tembakan yang masih melebar tipis di sisi kanan gawang Tottenham yang dikawal Hugo Lloris.

Semenit berselang, Lloris kembali harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Timo Werner mendapat ruang tembak dari jarak dekat yang masih bisa ditepis Lloris. Bola liar disambar Angelino yang lagi-lagi bisa dihalau oleh kiper asal Prancis.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

The Lilywhites baru mendapat peluang di menit ketujuh. Steven Bergwijn melepaskan sepakan melengkung dari dalam kotak penalti yang masih bisa ditepis oleh Peter Gulacsi.

10 menit berselang, Leipzig kembali membuat jantung suporter Tottenham berdegup kencang. Dia menanduk bola hasil sepak pojok dan mengarahkannya ke sisi kiri gawang. Sial, bola masih melebar tipis dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Tempo tinggi yang diterapkan kedua tim membuat laga sangat menarik di sepanjang babak pertama. Mereka silih berganti melakukan serangan namun ketangguhan kiper masing-masing membuat skor masih tetap imbang tanpa gol.

Seperti peluang yang didapat Werner di menit 36. Dia berdiri bebas tanpa kawalan di dalam kotak penalti. Namun, ketangguhan Lloris lagi-lagi sukses mematahkan peluang tersebut.

Total, Lloris mencatatkan empat penyelamatan di paruh pertama. Membuat skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris (PG); Ben Davies, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Serge Aurier, Gedson Fernandes, Harry Winks, Steven Bergwijn, Dele Alli, Giovani Lo Celso, Lucas Moura.

RB Leipzig: Peter Gulacsi (PG); Angelino, Lukas Klostermann, Marcel Halstenberg, Nordi Mukiele, Ethan Ampadu, Konrad Laimer, Christopher Nkunku, Marcel Sabitzer, Timo Werner, Patrik Schick.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya