Tampil Beringas, Leipzig Curi Kemenangan di Kandang Spurs

Bomber Leipzig, Timo Werner (kanan) merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Tottenham Hotspur merasakan pil pahit kala menjamu Red Bull Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis dini hari WIB, 20 Februari 2020. Berstatus tuan rumah, Spurs bertekuk lutut dari lawannya yang berasal dari Jerman.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Belum genap satu menit, Leipzig sudah menebar ancaman pada Spurs. Patrik Schick melepaskan tembakan yang masih melebar tipis di sisi kanan gawang Tottenham yang dikawal Hugo Lloris.

Semenit berselang, Lloris kembali harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Timo Werner mendapat ruang tembak dari jarak dekat yang masih bisa ditepis Lloris. Bola liar disambar Angelino yang lagi-lagi bisa dihalau oleh kiper asal Prancis.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

The Lilywhites baru mendapat peluang di menit ketujuh. Steven Bergwijn melepaskan sepakan melengkung dari dalam kotak penalti yang masih bisa ditepis oleh Peter Gulacsi.

Total, Lloris mencatatkan empat penyelamatan di paruh pertama. Membuat skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

Pertarungan kedua tim makin intens di babak kedua. Tapi, ketangguhan kedua kiper membuat peluang yang hadir selalu dipatahkan.

Petaka bagi armada Jose Mourinho tercipta pada menit 56. Ben Davies tertangkap wasit melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Timo Werner yang jadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk membawa timnya unggul. Tembakannya ke pojok kanan gawang meluncur deras tanpa mampu dihalau Lloris meski arahnya terbaca.

Tertinggal satu gol membuat Mourinho memasukkan dua tenaga baru bertipe menyerang, Tanguy N'Dombele dan Erik Lamela. Tak lama berselang, Giovani Lo Celso menebar ancaman lewat tendangan bebas yang masih bisa ditepis oleh Gulacsi.

Memasuki 10 menit di akhir waktu normal, Spurs tanpa henti menggempur pertahanan Leipzig. Namun, penampilan gemilang Gulacsi menjadi penentu dari hasil akhir laga ini.

Tak ada lagi gol tercipta hingga laga usai. Leipzig pulang dengan modal berharga setelah merebut gol tandang.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris (PG); Ben Davies, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Serge Aurier, Gedson Fernandes (Tanguy N'Dombele 64'), Harry Winks, Steven Bergwijn, Dele Alli (Erik Lamela 64'), Giovani Lo Celso, Lucas Moura.

RB Leipzig: Peter Gulacsi (PG); Angelino, Lukas Klostermann, Marcel Halstenberg, Nordi Mukiele, Ethan Ampadu, Konrad Laimer (Emil Forsberg 83'), Christopher Nkunku (Amadou Haidara 74'), Marcel Sabitzer, Timo Werner, Patrik Schick (Yussuf Poulsen 77').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya