Habisi Valencia, Atalanta Langkahkan Satu Kaki ke Babak 8 Besar

Pemain Atalanta merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Atalanta meraih hasil positif pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Giuseppe Meazza. Menghadapi Valencia, Kamis dini hari WIB, 20 Februari 2020, pasukan Gian Piero Gasperini menang 4-1.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Valencia memulai laga dengan apik dengan mengambil alih permainan. Namun, Atalanta mampu mengimbangi tempo cepat yang diperagakan oleh Los Che.

Atalanta vs Valencia

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Atalanta akhirnya mencetak gol pada menit 16. Alejandro Gomez melepaskan umpan silang yang disambut oleh Hans Hateboer untuk membawa timnya unggul atas Valencia.

Terus mencari peluang menyamakan kedudukan, Los Che malah kecolongan. Ilicic mendapat umpan manis dari Pasalic untuk menusuk ke dalam kotak penalti dan untuk kali kedua menaklukkan Domenech. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Unggul dua gol membuat Atalanta semakin percaya diri memulai babak kedua. Terbukti, La Dea menambah pundi-pundi golnya di menit 57.

Remu Freuler berhasil mencuri bola dari pemain Valencia sebelum melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang dengan mulus bersarang ke gawang Domenech.

Ternyata, Atalanta belum habis sampai di situ. Mereka kembali menambah derita Valencia dengan gol keempatnya yang dicetak Hateboer lima menit usai gol ketiga.

Meski sudah tertinggal jauh, Los Che tetap gigih untuk bisa mencetak gol hiburan. Hasilnya didapat pada menit 66 lewat kaki Denis Cheryshev.

Skor 4-1 bertahan hingga laga bubar. Hasil ini membuat Atalanta sudah melangkahkan satu kakinya di babak perempat final.

Susunan Pemain

Atalanta: Pierluigi Gollini (PG); Rafael Toloi, Jose Luis Palomino, Mattia Caldara (Daniel Zapata 75'), Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens, Mario Pasalic (Adrien Tameze 90’), Josip Ilicic, Alejandro Gomez (Ruslan Malinovskiy 81’).

Valencia: Jaume Domenech (PG); Daniel Wass, Eliaquim Mangala, Mouctar Diakhaby, Geoffrey Kondogbia, Ferran Torres, Daniel Parejo, Carlos Soler, Maxi Gomez (Kevin Gameiro 73'), Goncalo Guedes (Denis Cheryshev 64').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya