Ditekuk Leipzig, Mourinho Sebut Tottenham dalam Masalah Besar

Aksi pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Kekalahan harus diterima oleh Tottenham Hotspur di leg 1 babak 16 besar Liga Champions. Finalis musim lalu ini takluk 0-1 dari RB Leipzig di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis dini hari WIB, 20 Februari 2020.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Satu-satunya gol Leipzig dicetak Timo Werner di menit 58 lewat titik penalti. Serangan Spurs terlihat buntu tanpa adanya Son Heung-min dan Harry Kane yang mengalami cedera.

Kekalahan ini membuat manajer Spurs, Jose Mourinho merasa cemas. Sebab, dengan skuat pas-pasan seperti ini, The Lilywhites masih harus menjalani pertandingan yang padat.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Saya berterima kasih kepada fans yang mendukung para pemain dan yang saya cemaskan bukan kekalahan 0-1. 0-1 adalah hasil yang terbuka. Ada kemungkinan kami bisa pergi ke sana (markas Leipzig) dan memenangkan pertandingan," kata Mourinho pada BT Sport.

"Apa yang saya cemaskan adalah dengan pemain yang tersisa, saya tak tahu mereka akan kuat hingga berapa pertandingan," lanjut manajer asal Portugal ini.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Mourinho menuturkan, pemain yang tersisa saat ini sudah kelelahan. Dan The Lilywhites sudah harus bersua Chelsea dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Sabtu 22 Februari 2020.

"Kami harus bermain dua hari lagi (hari Sabtu melawan Chelsea). Anda bisa lihat Lucas (Moura) kelelahan, (Steven) Bergwijn lelah, (Giovani) Lo Chelsea kelelahan," katanya.

"Jadi, kami bisa melihat ini dalam dua perspektif. Satu persektif saya bangga pada mereka dan mereka tampil fantastis. Perspektif kedua adalah situasi kami. Kami benar-benar dalam masalah," lanjut eks pelatih Chelsea dan Inter Milan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya