Inter Milan Curi Kemenangan Penting di Kandang Ludogorets

Selebrasi skuat Inter Milan
Sumber :
  • twitter.com/OptaPaolo

VIVA – Inter Milan sukses mencuri kemenangan penting kala bertandang ke markas Ludogorets pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Ludogorets Arena, Jumat dini hari WIB, 21 Februari 2020. Tim asuhan Antonio Conte itu pulang dengan keunggulan 2-0.

Prediksi Pertandingan Serie A: Inter Milan vs Napoli

Tampil di kandang lawan tak membuat Inter Milan gentar. I Nerazzurri langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan.

Mendapat gempuran tanpa henti, lini belakang Ludogorets masih bisa tampil tenang untuk menghalau setiap peluang yang diciptakan Inter. Situasi ini membuat armada Antonio Conte frustrasi dalam membongkar pertahanan tuan rumah.

Terpopuler: Sindiran Timnas Vietnam, Respons Kurnia Meiga

Peluang akhirnya didapat pada menit 24. Victor Moses mengirim umpan silang ke kotak penalti yang disambut tembakan voli dari Cristiano Biraghi. Plamen Iliev masih bisa meninju bola tersebut. Namun, bola liar gagal dijangkau oleh Christian Eriksen untuk membawa timnya unggul. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Lima menit babak kedua berjalan, Inter Milan hampir saja unggul andai backheel dari Alexis Sanchez tak membentur tiang gawang. La Beneamata tampil sangat dominan di laga ini.

Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

Inter tak henti-hentinya menggempur pertahanan Ludogorets demi mencari gol tandang. Kesempatan emas hadir di menit 64 lewat sepakan voli Eriksen yang masih mampu ditepis oleh Iliev.

Setelah usaha tak kenal lelah, kubu Biru-Hitam akhirnya bersorak di menit 71. Eriksen muncul sebagai pembeda di laga ini setelah mendapat umpan dari Romelu Lukaku.

Tiga menit berselang, gelandang asal Denmark itu hampir saja mencatatkan namanya untuk kali kedua di papan skor. Sayang, sepakan jarak jauhnya digagalkan mistar gawang.

Matias Vecino cs berpeluang menggandakan keunggulan usai Anicet Andrianantenaina kedapatan melakukan handsball di dalam kotak penalti. Lukaku yang jadi algojo dengan dingin mengeksekusi penalti untuk mengubah skor jadi 2-0 di masa injury time babak kedua.

Kemenangan ini berarti sangat penting bagi Inter. Dengan keunggulan dua gol tandang, peluang lolos ke babak 16 besar jadi lebih besatr untuk Inter Milan.

Susunan Pemain

Ludogorets: Plamen Iliev (PG); Cicinho, Georgi Terziev, Dragos Grigore, Anton Nedyalkov, Svetoslav Dyakov (Stephane Badji 67'), Anicet Andrianantenaina, Cauly Oliveira Souza, Marcelinho, Jakub Swierczok (Mavis Tchibota 76'), Wanderson.

Inter Milan: Daniele Padelli (PG); Diego Godin, Andrea Ranocchia, Danilo D’Ambrosio, Victor Moses (Nicolo Barella 72'), Matias Vecino, Borja Valero, Christian Eriksen, Cristiano Biraghi (Ashley Young 81'), Alexis Sanchez, Lautaro Martinez (Romelu Lukaku 64').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya