Pelatih Club Brugge Jawab Keluhan Solskjaer soal Bola di Liga Europa

Pelatih Club Brugge, Philippe Clement.
Sumber :
  • HITC

VIVA – Club Brugge sanggup menahan imbang 1-1 Manchester United dalam pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2019/20, pada Jumat 21 Februari 2020, dini hari WIB. Selepas pertandingan itu, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengeluhkan kondisi bola, yang membuat timnya gagal menang.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Sebelumnya, Solskjaer mengutarakan alasan yang  mengada-ada usai pertandingan. Dia mengeluhkan bola yang digunakan karena terlalu ringan, sehingga sulit untuk dimainkan.

(Baca Juga: Manchester United Main Imbang, Alasan Solskjaer Terkesan Mengada-ada)

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Namun, pelatih Club Brugge, Philippe Clement, langsung menjawab keluhan Solskjaer soal bola yang digunakan pada pertandingan yang digelar di Jan Breydelstadion itu. Menurutnya, bola yang digunakan pada laga tersebut tidak memiliki masalah apa-apa.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

''Kami dapat bola itu langsung dari UEFA. Jadi, saya tak melihat ada masalah dengan bola itu. Di Liga Europa, bola yang digunakan sama. Saya yakin tak ada masalah,'' ujar Clement, seperti dikutip Sky Sports, Jumat 21 Februari 2020.

Lebih lanjut, Clement mengaku hasil imbang lawan Manchester United bukanlah yang diinginkan. Ia menilai kemenangan bisa dipetik jika timnya bisa bermain lebih baik lagi.

''Semua akan berjalan sesuai rencana jika kami mengalahkan Manchester United. Tapi, kami tidak mampu mendapatkannya,'' ucapnya.

Dalam duel itu, MU tertinggal lebih dulu di awal babak pertama melalui gol dari Emmanuel Dennis pada menit 15. Kemudian, Setan Merah baru bisa membalas di menit 36 melalui gol dari Anthony Martial.

Dengan hasil tersebut, peluang Club Brugge untuk lolos ke babak 16 besar Liga Europa terbilang cukup berat. Modal imbang 1-1 tak cukup kuat untuk menantang MU pada leg kedua nanti yang akan digelar di Old Trafford, Jumat 28 Februari 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya