Banyak Pemain Bau Kencur, Chelsea Pede Bikin Bayern Munich Hancur

Pemain Chelsea merayakan kemenangan atas Tottenham Hotspur
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Chelsea akan menjamu Bayern Munich di Stamford Bridge dalam leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 26 Februari 2020. 

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Meski bertindak sebagai tuan rumah, Chelsea tak begitu diunggulkan. Sebab, The Blues banyak diisi oleh pemain-pemain muda yang kurang berpengalaman tampil di Liga Champions.

Sebut saja mereka Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham, Fikayo Tomori, Mason Mount, hinga Christian Pulisic. 

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Dari segi performa tim di Liga Champions, Chelsea dalam beberapa musim belakangan ini juga sedikit loyo. Mereka cuma sekali lolos ke semifinal dalam lima penampilan terakhir. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions

Bahkan, dalam tiga musim terakhir di Liga Champions, Chelsea tak pernah berhasil melewati babak 16 besar. Berbeda dengan Bayern yang relatif konsisten. Die Roten hanya sekali gagal lolos ke empat besar dalam enam musim terakhir.

Meski demikian, gelandang Chelsea, Mateo Kovacic siap membungkam anggapan publik bahwa timya bukan unggulan dalam laga ini. 

"Tapi saya pikir tidak ada banyak perbedaan antara Chelsea dan Bayern. Kami satu level. Kami mungkin tidak memiliki banyak pengalaman seperti mereka, tetapi kami telah menunjukkan bahwa kami tahu cara bermain sebagai tim besar," kata Kovacic, dikutip Daily Star.

"Dan kami akan menunjukkan itu lagi saat lawan Bayern. Ini akan menjadi pertandingan terbuka, dan kami akan menikmati itu," ucap pemegang gelar Liga Champions bersama Real Madrid itu. 

Hal senada juga disampaikan manajer Frank Lampard. Ia menegaskan tak pernah ragu dengan kualitas pemain mudanya.

"Saya mempercayai penuh semua pemain yang menjadi bagian dari tim kami musim ini. Mereka sudah mendapatkan kepercayaan bahwa mereka bisa bermain di laga ini,” tegasnya.

Menurut Lampard, Chelsea juga memiliki pemain yang berpengalaman di Liga Champions. Mereka seperti Marcos Alonso, Olivier Giroud, Pedro, hingga sang kapten Cesar Azpilicueta.

Dengan perpaduan pemain senior dan junior, dia menegaskan peluang Chelsea sama dengan Bayern untuk lolos ke babak perempat final. 

Manajer Chelsea, Frank Lampard.

“Kami juga memiliki pemain berpengalaman bermain di Liga Champions dan juga kami memiliki beberapa pemain muda yang baru saja memasuki karir profesional mereka," jelasnya.

"Saya menjelaskan kepada para pemain bahwa kami harus tampil maksimal di dua leg pertandingan ini. Kami harus memperhatikan seluruh detail dan tampil sempurna di semua lini," pungkasnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya