Madrid Hadapi ManCity, Zidane Ungkap Sisi Istimewa Guardiola

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Sumber :
  • Eurosport.fr

VIVA – Duel panas leg I 16 besar Liga Champions menampilkan pertarungan Real Madrid kontra Manchester City, Kamis 27 Februari 2020 di Santiago Bernabeu. Laga pun bakal jadi aksi pembuktian sang juru taktik dari kedua kubu.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Zinedine Zidane memuji Pep Guardiola sebagai pelatih terbaik di dunia, tetapi bersikeras bahwa bentrokan Real Madrid dengan Manchester City bukanlah pertarungan antara kedua pelatih dari duo raksasa Eropa itu.

Zidane telah sukses mengoleksi tiga gelar Liga Champions sebagai bos Real Madrid, sedangkan keberhasilan Guardiola terukir saat dua kali membawa Barcelona ke podium juara tertinggi Eropa.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Baca juga: Kembali Cedera, Hazard Terancam Akhiri Musim Lebih Cepat

Melihat fakta tersebut, Zidane telah menyebut Guardiola sebagai rekan terbaiknya saat berprofesi menjadi pelatih. Hal ini disampaikan Zidane dalam jumpa pers sebelum laga sengit itu berlangsung.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

"Dia menunjukkan kelasnya di Barcelona, ??Bayern Munich dan ManCity. Ada banyak pelatih bagus, tapi saya pikir level dia itu di atas," ungkap Zidane yang dilansir FOX Sports News.

"Tapi ini Real Madrid vs Manchester City, bukan Zidane vs Guardiola. Yang ingin dilihat orang adalah pertandingan sepakbola antara Madrid dan City. Ini permainan yang menarik," jelas Zidane.

Madrid menatap laga tersebut dengan modal buruk yakni gagal menang dalam 2 laga terakhirnya, dan kehilangan posisi puncak LaLiga.

Sedangkan, City justru sukses memetik dua kemenangan usai diguncang pengumuman terkena sanksi dari UEFA larangan tampil di 2 edisi Liga Champions musim mendatang pasca melanggar aturan Financial Fair Play.

Tapi Zidane telah memenangkan semua laga Liga Champions (9 laga) musim ini. "Kami tahu kualitas lawan yang akan kami hadapi. Mereka tim yang sangat bagus dan mereka akan datang untuk bermain dengan cara mereka," jelas Zidane.

“Yang harus kami lakukan adalah memainkan pertandingan yang sangat bagus. Kami harus memikirkan apa yang telah kami lakukan dengan baik dan tidak fokus pada dua pertandingan dengan hasil negatif yang kami miliki. Kami harus bermain bagus besok," tegas Zidane.

Baca juga:

Madrid Hadapi Pekan Neraka, Benzema Ketar-ketir

Petaka Real Madrid, Pemain Bintang Cedera dan Dirugikan Wasit

3 Fungsi Sergio Ramos untuk Real Madrid

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya