Messi Kena Karma, Digocek Kiper Napoli Hingga Tersungkur

Megabintang Barcelona, Lionel Messi.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Bintang Barcelona, Lionel Messi dapat nasib apes saat menghadapi Napoli pada Rabu dini hari WIB 26 Februari 2020. Dia terjatuh karena digocek kiper Napoli, David Ospina. 

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Messi dipercaya tampil sebagai starter saat Barca bentrok dengan Napoli di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Dia tampil impresif di markas Pertanopei hingga akhirnya di menit ke-29 kejadian memalukan menimpanya. 

Napoli coba memainkan bola di area pertahanan mereka, La Pulga kemudian berusaha untuk merebut bola. Dia melihat momentum saat bola mengarah ke Ospina. Dengan cepat Messi mengejar bola dan bergerak ke arah kanan.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Gelandang Napoli, Dries Mertens cetak gol ke gawang Barcelona

Sayang Ospina dengan tenangnya mengontrol bola. Melihat Messi ke arah kanan, Ospina lalu memberikan umpan ke sisi sebaliknya. Messi terlihat kaget dan terjatuh. 

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Dalam laga tersebut Barcelona berhasil menahan imbang Pertanopei dengan skor 1-1. Satu gol tim tuan rumah diciptakan oleh Dries Mertens di menit ke-30 dan satu gol Blaugrana dicetak Antoine Griezmann di menit ke-57. 

Kedua tim akan kembali berhadapan di leg kedua pada Kamis 19 Maret 2020 di Camp Nou. 

Jalannya laga 

 10 pemain Barcelona akhirnya memboyong hasil imbang 1-1 dari lawatannya ke markas Napoli dalam leg I babak 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari WIB 26 Februari 2020. Dalam duel di di arena Stadio San Paolo itu, Barca tertinggal lebih dulu di babak pertama.

Baca juga: Zidane: Ini Pertandingan Madrid Vs ManCity

Armada Partenopei tampil sangat spartan menghadapi tekanan berat Barca yang sukses menguasasi perebutan bola hingga 70 persen sepanjang babak pertama.

Meski terus dikepung tim tamu, namun ketenangan dan kematangan skuat Genarro Gattuso itu terbukti ampuh mencengangkan El Barca.

Adalah pilar andalan Napoli, Dries Mertens yang berhasil membuka skor di laga tersebut saat golnya dimenit 30 mampu mengoyak gawang Marc Ter Stegen. Napoli 1-0 Barca.

Gol Mertens dibukukan berkat kerjasama hasil assist gemilang dari gelandang Piotr Zielinski. Gol itu pun disambut gegap gempita publik pendukung tuan rumah.

Skor 1-0 untuk tuan rumah pun bertahan hingga wajtu 45 menit pertama usai dan mengantarkan kedua kubu untuk rehat turun minum.

Babak kedua bergulir, Barca tak mau berlama-lama menunggu gol balasannya. Digantikannya Ivan Rakitic dengan memasukan Arthur menit 56 jadi laju positif El Barca.

Antoine Griezmann membobol gawang tuan rumah menit 57 berkat usaha ciamik Nelson Semedo yang mengirim assist gemilang yang dituntaskan eks bomber Atletico Madrid itu. Napoli 1-1 Barcelona.

Sayangnya, selepas gol tersebut upaya tim tamu untuk menambah gol kerap gagal berkat kokohnya pertahanan skuat Napoli.

Insiden pun terjadi kala laga memasuki menit-menit akhir. Arturo Vidal harus menerima dua kali kartu kuning menit 89 yang menjadikannya tak bisa tampil di leg kedua.Dan skor 1-1 jadi hasil akhir laga tersebut.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya