Ambruk di Kandang, Pilar Chelsea Akui Kualitas Bayern Tanpa Celah

Ekspresi kecewa pemain Chelsea usai takluk di Stamford Bridge.
Sumber :
  • Twitter/@OptaJoe

VIVA – Hasil buruk yang harus dituai Chelsea pada leg I 16 besar Liga Champions saat takluk 0-3 dari Bayern Munich, seolah jadi pukulan telak armada London Biru. Sukat besutan Frank Lampard pun jadi bulan-bulanan lawan di hadapan publik Stamford Bridge, Rabu dini hari WIB 26 Februari 2020.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Menanggapi hasil tersebut, penggawa The Blues pun mengaku dapat tamparan keras. Gelandang Jorginho menyebut kini Chelsea perlu keajaiban untuk bisa bertahan di arena Liga Champions.

Namun sang juru lini tengah Italia itu pun mengambil banyak pelajaran dari hasil tersebut.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Sangat sulit untuk mengatakan apapun, pertandingan yang rumit dan kami baru saja berhadapan dengan tim besar," ungkap Jorginho seperti lansir Goal.

Pertandingan Chelsea vs Bayern Munich di Liga Champions

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Kekhawatiran Jorginho bukan tanpa alasan, mengingat The Bavarians merupakan salah satu penguasa Eropa yang kini masih berjaya.

"Bayern sangat bagus, kami tidak bisa melakukan tekanan. Saya pikir kami kurang solid dan tidak menekan sebagai tim. Situasi itu membuat mereka semakin percaya diri dengan bola dan bermain dengan mudah," ujarnya.

"Kami berhadapan dengan tim besar. Saya pikir mereka memang siap merajai Liga Champions. Jujur saja, karena mereka sangat percaya diri dengan bola dan punya taktik yang sangat bagus," jelas eks penggawa Napoli itu.

Betapa sengit dan kerasnya persaingan menuju perempatfinal kasta tertinggi Eropa musim ini harus dibayar Chelsea dengan kekalahan telak di leg pertama tersebut.

"Hasil akhir pertandingan menggambarkan segalanya," keluh Jorginho.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya