Ronaldo Loyo, Juventus Gigit Jari di Kandang Lyon

Selebrasi para pemain Lyon cetak gol ke gawang Juventus
Sumber :
  • Super Sonic IG Uefa.

VIVA – Cristiano Ronaldo cs dipaksa gigit jari saat Juventus takluk 0-1 di markas Olympique Lyon dalam laga babak pertama leg I 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari WIB 27 Februari 2020. Duel panas ini pun jadi modal kubu tuan rumah menatap laga leg II mendatang.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Tampil di hadapan ribuan pasang mata di Groupama Stadium, Bianconeri yang mengandalkan Cristiano Ronaldo begitu percaya diri terpancar dari ekspresi para pemainnya.

Skuat besutan Maurizio Sarri itu pun siap mengincar kemenangan di kandang Lyon agar mampu mempermudah langkahnya ke babak perempatfinal.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Tak cuma CR7 yang jadi andalan, namun sosok Paulo Dybala yang jadi tandem setianya CR7. Dan Juve pun tersentak saat laga mulai memasuki pertengahan babak pertama.

Dalam sebuah serangan dari sisi kiri, tenyata Lyon yang justru berhasil lebih dulu mencetak gol melalui Tousart pada menit 31. Gol ini juga terjadi berkat kreasi assist amatang H Aouar.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Gol tersebut disambut gegap gembita publik Groupama Stadium yang mengantarkan juga untuk sementara Lyon unggul 1-0 lebih dulu di babak pertma.

Skor 1-0 pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, dan mengantar kedua tim untuk turun minum menuju ruang ganti.

Babak kedua bergulir, pertarungan kedua kubu makin terbuka. Serangan Juventus dilancarkan kian deras dengan penguasaan bola mencapai 64 persen.

Sejumlah pemain pengganti Biancneri pun coba dimasukan. Aaron Ramsey, Gonzalo Higuain dan Federico Bernardeschi jadi amunisi baru Zebra Turin di babak kedua.

Meski hanya berjuang menahan gempuran lawan, namun Lyon efektif menghalau semua ancaman Juve ke pertahanan mereka. Alhasil, armada Si Nyonya Tua yang masih tertinggal bermain semakin panik.

Upaya tim tamu untuk menyamakan skor pun sia-sia. Hingga waktu pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah pun bertahan yang menjadi modal Lyon tandang ke Turin dua pekan mendatang.

Susunan pemain:
Olympique Lyon:
Lopes, Denayer, Marcelo, Marcal, Dubois, Guimaraes, Tousart, Aouar, Cornet, Dembele, Toko-Ekambi

Juventus: Szczesny, Danilo, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro, Bentancur, Miralem Pjanic (Aaron Ramsey 62'), Adrien Rabiot (Federico Bernardeschi 78'), Juan Cuadrado (Gonzalo Higuain 70'), Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya