7 Fakta Menarik Usai ManCity Bekuk Madrid di Santiago Bernabeu

Pemain Manchester City rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Hasil positif ditorehkan Manchester City di leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari WIB, 27 Februari 2020. The Citizens menekuk tuan rumah Real Madrid 2-1 di Santiago Bernabeu.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Madrid mampu unggul lebih dulu di menit 60 lewat gol Isco. ManCity membalikkan kedudukan lewat aksi Gabriel Jesus (78') dan penalti Kevin De Bruyne (83').

Berikut 7 fakta menarik usai ManCity tekuk Madrid, dilansir Opta:

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

1. Manajer ManCity, Pep Guardiola menjadi pelatih dengan rekor kemenangan terbanyak di fase knockout Liga Champions (28), melewati Carlo Ancelotti, Jose Mourinho, dan Sir Alex Ferguson.

2. Guardiola menjadi pelatih kedua yang meraih dua kemenangan di markas Real Madrid (setelah Ottmar Hitzfeld). Guardiola menjadi yang pertama melakukannya bersama dua klub berbeda.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

3. ManCity menjadi tim kedua yang menaklukkan Madrid di kandangnya di ajang Liga Champions, meski harus tertinggal lebih dulu. Mereka menyamai raihan AC Milan pada Oktober 2009.

4. Bek Real Madrid, Sergio Ramos menerima kartu merah keempat di Liga Champions. Dia menyamai rekor buruk Zlatan Ibrahimovic dan Edgar Davids.

5. Gelandang ManCity, Kevin De Bruyne sudah mencetak 50 gol bersama ManCity di semua kompetisi. Untuk kali pertama, dia mencetak gol dan assist dalam satu laga Liga Champions.

6. Semua gol (5 gol) yang dicetak Gabriel Jesus di Liga Champions musim ini tercipta di laga tandang. Hanya Robert Lewandowski (9) dan Serge Gnabry (6) yang punya rekor lebih baik.

7. Gelandang Madrid, Isco mencetak gol perdananya di Liga Champions sejak September 2018 (vs AS Roma). Ini juga menjadi gol perdananya di fase knockout sejak Mei 2017 (vs Atletico Madrid).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya