10 Menit Berdarah untuk Real Madrid

Laga Real Madrid versus ManCity di 16 besar Liga Champions
Sumber :
  • IG ManCity

VIVA – Real Madrid di luar dugaan harus menelan pil pahit usai dibungkam Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, dini hari tadi. Sempat unggul, Los Blancos dipaksa menyerah 2-1.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Pertandingan ini terasa sangat ketat sejak awal. Gol bahkan baru tercipta saat pertandingan memasuki menit 60.

Isco menjadi pemecah kebuntuan bagi Madrid. Dia menaklukkan Ederson dari jarak dekat.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Sayangnya, konsentrasi para pemain hilang jelang 10 menit terakhir laga, seperti yang diungkapkan pelatih Zinedine Zidane. Membuat The Citizens bisa mencetak dua gol yang diciptakan Gabriel Jesus dan penalti Kevin De Bruyne.

Derita Madrid lebih parah usai Sergio Ramos mendapat kartu merah pada menit 86. Membuat sang kapten harus absen di leg kedua yang dihelat di Etihad Stadium.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Hasil ini jelas sangat disesali oleh Zidane. Sebab, dia menilai anak-anak asuhnya sudah bermain baik sebelum kebobolan di menit 78.

"Kami bermain sangat baik selama 75 menit. Kami sangat kesal dengan kekalahan ini tapi pertandingan berlangsung selama 180 menit," kata pelatih asal Prancis dikutip Marca.

"Tak banyak hal positif dari hasil ini. Tapi, kami sempat menjalani pertandingan yang baik terlepas dari menit-menit akhir. Kami butuh 10 menit lebih banyak untuk berkonsentrasi di laga sulit seperti ini. Dan pada akhirnya, kami harus membayarnya," lanjut dia.

Kendati demikian, Zidane yakin tim besutannya bisa bangkit di leg kedua. Apalagi, Madrid bukan tim baru dan memiliki banyak pengalaman kompetisi ini.

"Sekarang, kami harus bersikap positif. Kami harus bersiap ke sana dan meraih kemenangan jika ingin melaju ke babak selanjutnya," ujar pelatih 47 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya