Keren, Premier League Akan Punya Hall of Fame

Logo Premier League
Sumber :
  • Premierleague.com

VIVA – Premier League merencanakan hal baru yaitu adanya hall of fame atau bentuk penghargaan kepada mantan pemain  yang bersinar sejak kompetisi ini berdiri tahun 1992. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Dilansir The National, penghargaan ini diperuntukan khusus pemain yang sudah pensiun. Selain itu yang dinilai hanya karier sang pemain selama tampil di Premier League. 

Nantinya di periode pertama ini, Premier League akan memanggil mantan pemain yang masuk nominasi dan diumumkan pada 19 Maret 2020. 

Prediksi Premier League: Manchester United vs Sheffield United

Kemudian pemenang akan diumumkan dihari yang sama melalui jejak pendapat yang dilakukan oleh sejumlah penggemar. Setiap penerima anugerah ini, mereka akan diberikan medali yang berukirkan tahun keanggotaan mereka. 

Baca juga: Kartu Merah Aneh bin Ajaib Terjadi di Sepakbola Makedonia

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Kepala Eksekutif Prmeier League, Richard Masters, menyebut jika hal ini sebagai sebuah cara untuk kembali bernostalgia dengan pemain yang berjaya di jamannya. 

"Sejak 1992, Premier League telah menjadi rumah bagi para pemain kelas dunia yang telah menentukan generasi dan memberi kami musim sepakbola yang meyakinkan," kata Richard Masters.

"Sebuah tempat di Hall of Fame Liga Primer disediakan untuk yang terbaik. Ini akan menjadi kesempatan bagi penggemar kami di seluruh dunia untuk melihat ke belakang selama bertahun-tahun dan membantu kami merayakan beberapa karier bermain yang benar-benar luar biasa." lanjut dia.

Menilik dari pemain cemerlang di kompetisi Premier League, beberapa nama seperti Thierry Henry, Alan Shearer hingga Ryan Giggs kemungkinan besar akan masuk dalam nominasi ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya