Antonio Conte Mulai Bicara Soal Target Juara di Liga Europa

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte
Sumber :
  • The Times

VIVA – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte mulai menargetkan gelar juara Liga Europa usai lolos babak 16 besar. Inter lolos usai mengalahkan Ludogorets, Jumat. 28 Feberuari 2020 dini hari WIB di Giuseppe Meazza. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Inter sudah hampir 10 tahun tidak mengangkat piala di turnamen Eropa. Terakhir kali, Inter berhasil menjadi juara Liga Champions pada 2010 lalu. 

"Adalah benar setiap tim seperti Inter mengikuti turnamen apa pun berusaha untuk mendapatkan hasil maksimal. Sudah hampir 10 tahun sejak Inter membawa pulang trofi. Tetapi klub memiliki tradisi dan ambisi untuk memiliki target tinggi," kata Conte dikutip dari Football-Italia. 

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

"Kami akan berusaha melakukan semaksimal mungkin, kemenangan bukan dilihat dari satu momen ke momen berikutnya. Mudah untuk mengatakan itu, kami akan memenangkan ini dan itu. Tapi bagi mereka yang pernah meraihnya tentu tahu betapa sulitnya untuk mencapai titik tersebut," tambah mantan manajer Chelsea ini. 

Saat menghadapi Ludogorets, Conte mencoba beberapa formasi baru. Ia menempatkan empat pemain belakang, dan memainkan Christian Eriksen dan Marcelo Brozovic di lini tengah secara bersamaan. 

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

"Kami perlu membuat ide-ide dan kami memiliki waktu saat latihan. Ditundanya laga melawan Sampdoria akhir pekan lalu memberikan kesempatan bagi kami untuk mencoba hal-hal yang baru dan dapat digunakan dalam 90 menit pertandingan," jelasnya. 

Baca juga:

Drama 3 Gol Hadapi Ludogorets, Inter Lolos ke 16 Besar Liga Europa

FIFA Buat Aturan Baru untuk Pemain Pinjaman?

Mengintip Makna di Balik Tato Bintang Barcelona dan Real Madrid?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya