Kebanyakan Tingkah, Bomber Madrid Terancam Tidak Bisa Bertanding

Vinicius Junior saat Real Madrid melawan Barcelona di Copa del Rey
Sumber :
  • twitter.com/realmadrid

VIVA – Real Madrid bisa mendapat kerugian besar menyusul tingkah dari bomber mudanya, Vinicius Junior. Dia melakukan tindakan yang dianggap tidak suportif terkait laga antara El Real dan Manchester City di ajang Liga Champions, Kamis 27 Februari 2020 lalu. Apa yang dilakukannya? 

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Laga yang digelar di Santiago Bernabeu memang berakhir dengan antiklimaks. El Real yang awalnya diunggulkan karena tampil di depan pendukungnya sendiri harus bertekuk lutut dari Manchester City dengan skor 1-2. 

Vinicius menganggap jika kemenangan yang didapat wakil Inggris itu tidak wajar. Ada beberapa keputusan keliru yang diambil oleh pengadil lapangan. 

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Salah satunya gol pertama yang diciptakan Gabriel Jesus untuk The Citizens. Menurut Vinicius gol itu tidak sah karena Jesus lebih dulu melakukan pelanggaran kepada bek Madrid, Sergio Ramos. 

Yang membuat Jesus makin kesal adalah wasit tidak melihatnya lagi melalui Video Assistant Referee (VAR). 

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

"Mereka memang punya VAR namun wasit tidak mau menggunakannya. Wasit seperti ingin merugikan kami," kata Vinicius Junior, seperti dilansir Dailymail. 

"Sayang tidak perlu melihatnya lagi, karena menurut saya itu jelas pelanggaran," lanjut dia. 

Pemain Manchester City rayakan gol.

Menyusul pernyataan kerasnya, Vinicius kabarnya akan diinvestigasi oleh UEFA karena dianggap melakukan tindakan tidak suportif. 

Jika terbukti bersalah, dia akan mendapat larangan satu laga dan yang lebih berat sebanyak tiga laga ajang Liga Champions. Dengan kata lain, setidaknya dia akan absen saat menghadapi ManCity di leg kedua. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya