Gol Tunggal Jadon Sancho Bawa Dortmund Permalukan Freiburg

Pemain Borussia Dortmund merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@BlackYellow

VIVA – Borussia Dortmund menghadapi SC Freiburg dalam lanjutan pertandingan Bundesliga pekan ke-24, di Signal Iduna Park, Sabtu malam WIB, 29 Februari 2020. Di laga tersebut, Dortmund berhasil menang tipis lewat gol tunggal Jadon Sancho.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Di awal pertandingan, Dortmund langsung tancap gas. Sedangkan Freiburg dipaksa bertahan total akibat menahan gempuran deras dari tuan rumah.

Laga baru berjalan 10 menit, Dortmund sudah mampu membahayakan gawang Freiburg. Namun, sundulan terukur Mats Hummels menyambut umpan Raphael Guerreiro masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Freiburg.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Lima menit kemudian, Dortmund berhasil membuka skor. Adalah Jadon Sancho yang sukses menjebol gawang Freiburg usai menerima umpan matang dari Thorgan Hazard.

Tertinggal 0-1 membuat Freiburg coba keluar menyerang. Pada menit 25, Vincenzo Grifo hampir saja menyamakan kedudukan. Tapi sayang, tendangan kaki kanannya masih melayang di atas mistar gawang Dortmund.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Freiburg kembali memperoleh peluang pada menit 30 melalui sepakan Roland Sallai. Sayangnya, sepakan dari Sallai masih bisa diblok oleh barisan pertahanan Dortmund.

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, jual-beli serangan tak terelakkan. Akan tetapi, hingga turun minum, Dortmund mampu mengamankan keunggulan 1-0 atas Freiburg.

Usai rehat, Dortmund tetap tampil trengginas seperti di babak pertama. Namun, kedisplinan Freiburg dalam menjaga area pertahanan membuat tuan rumah kesulitan untuk menciptakan gol tambahan.

Pada menit 63, pelatih Dortmund, Lucien Favre, terpaksa memasukkan Erling Haaland demi menambah daya gedor. Haaland dimasukkan untuk menggantikan Julian Brandt yang tampil tumpul.

Jadon Sancho nyaris mencetak brace di laga ini pada menit 84. Sayangnya, dua kali kesempatan yang didapatkan pemain asal Inggris gagal membuahkan gol karena kegemilangan kiper Freiburg.

Di sisa waktu yang ada, Dortmund dan Freiburg masih belum mengendurkan serangan. Namun, hingga laga berakhir, Dortmund sukses memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.

Atas hasil ini, Dortmund berada di urutan ketiga klasemen sementara Bundesliga dengan perolehan 48 poin. Sedangkan Freiburg masih tertahan di peringkat 9 dengan raihan 33 poin.

Susunan pemain

Borussia Dortmund: Roman Burki (GK); Mats Hummels (Manuel Akanji 46'), Lukasz Piszczek, Raphael Guerreiro, Achraf Hakimi, Dan-Axel Zagadou, Axel Witsel, Emre Can, Jadon Sancho, Thorgan Hazard (Giovanni Reyna 81'), Julian Brandt (Erling Haaland 63'). 

Freiburg: Alexander Schwolow (GK); Manuel Gulde, Dominique Heintz (Nico Schlotterbeck 86'), Christian Guenter, Philipp Lienhart, Nicolas Hoefler, Jonathan Schmid, Janik Haberer (Yannik Keitel 45'), Vincenzo Grifo, Nils Petersen, Roland Sallai (Lucas Hoeler 70').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya