Pernah Disengat PSM Makasar, Kaya FC Pantang Terkapar Dua Kali

Skuat PSM Makassar
Sumber :
  • instagram.com/psm_makassar/

VIVA – Kaya FC akan menantang PSM Makassar di Stadion Madya Gelora Bung Karo, Jakarta, Selasa 10 Maret 2020 dalam laga ketiga Grup H Piala AFC. Pelatih Kaya FC, Oliver Colina mengakui PSM merupakan salah satu tim terkuat di Grup H.

Nama Klub Unik di Piala AFC, Ada Kaya dan 'Hujan'

Bukan tak mungkin, juara Piala Indonesia musim lalu itu bakal menjadi hambatan bagi timnya lolos dari fase grup. Apalagi, pada Piala AFC 2019 lalu, Kaya FC juga sudah meladeni PSM dua kali.

Baca: MU Menangi Derby, Pogba Sindir Manchester City

Perjuangan Bali United di Piala AFC 2022 Berakhir

Hasilnya, Kaya FC tak bisa menang. Sempat menahan imbang PSM 1-1 di Stadion Pakansari, tim asal Filipina itu malah tumbang saat bermain di kandang 1-2.

"PSM salah satu tim terkuat di grup kami. Kami sudah bertemu tahun lalu. Dari dua laga kami sekali kalah sekali seri. Kami akan mencoba yang terbaik kali ini," kata Colina dalam jumpa pers pralaga, Senin 9 Maret 2020.

Piala AFC 2022: Gasak Kaya FC, Bali United Sebut Soal Lolos Semifinal

Untuk mengantisipasi sengatan PSM, Colina mengungkapkan pemainnya sudah menjalani persiapan maksimal. Termasuk berlatih di siang hari untuk beradaptasi dengan suhu panas di Jakarta.

"Kami menyiapkan tim dengan baik. Kami akan bekerja keras dalam pertandingan. Kami berlatih di suasana panas agar tubuh pemain bisa beradaptasi di pertandingan. Kami berharap bisa bermain baik besok dan menerapkan apa yang ada di latihan," ucapnya.

Pemain Kaya FC merayakan gol.

Sementara itu, pemain Kaya FC, Simone Rota sudah tak sabar menantikan laga besok. Bek 3 tahun itu mengatakan timnya sudah berlatih keras untuk meraih hasil maksimal atas PSM.

"Besok akan menjadi pertandingan sulit. Dan setiap poin penting untuk kedua tim di grup. Kami sudah bekerja dua minggu untuk pertandingan ini. Kami tahu mereka tim kuat," katanya. 

"Setiap poin penting untuk kami demi lolos ke babak berikutnya. Kami sudah menghadapi mereka tahun lalu. Namun kami memiliki pemain baru sekarang dan sudah lebih baik," tegasnya.

Kaya FC saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup H. Mereka mengoleksi empat poin dari dua pertandingan. Kaya FC memiliki rekor tandang oke di Piala AFC. sebelumnya, mereka sukses menekuk tim Myanmar 0-2, Shan United.

Baca juga:

Laga Persija Ditunda Karena Corona, PSM Kok Main di Jakarta

Taktik Sociedad Matikan Tendangan Bebas Messi Jadi Sorotan

Main 4 Kali dalam 12 Hari, PSM Makassar Tak Mau Loyo Hadapi Kaya FC

Gara-gara Corona, Ronaldo Rayakan Momen Spesial Tanpa Penonton

Mike Tyson Ungkap Rahasia Pukulan KO Pamungkas yang Makan 44 Korban

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya