7 Fakta Menarik Jelang Valencia Vs Atalanta

Atalanta vs Valencia
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Valencia akan menjamu Atalanta di leg 2 babak 16 besar Liga Champions. Laga ini berlangsung di Mestalla, Rabu dini hari WIB, 11 Maret 2020.

Ucapan Petinggi Arsenal Bikin Suporter Bisa Tenang

Atalanta memiliki peluang lebih besar untuk melaju ke perempatfinal. Tim besutan Gian Piero Gasperini ini sukses menghajar Valencia 4-1 di San Siro.

Atalanta hanya perlu hasil imbang, atau kalah tak lebih dengan selisih tiga gol. Sedangkan Valencia minimal harus menang 3-0.

Ada Girona dan Aston Villa, 23 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan

Berikut 7 fakta menarik jelang Valencia vs Atalanta, dilansir situs resmi UEFA:

1. Valencia sukses menang lima kali beruntun di laga kandang kompetisi Eropa, sebelum kalah dari Arsenal musim lalu. Los Che menang 13 kali dari 19 laga Eropa di Mestalla, kalah 5 kali.

Juventus Juara Coppa Italia, Allegri: Ini Adalah Pembuktian

2. Rekor Valencia dalam pertemuan dua leg melawan wakil Italia adalah menang 2, kalah 4. Dalam kesempatan terakhir, Valencia sukses menyingkirkan Inter Milan lewat agresivitas laga tandang di babak 16 besar Liga Champions 2006/07.

3. Valencia tak pernah menang melawan wakil Italia di Liga Champions dalam 6 pertemuan terakhir (imbang 2, kalah 4), sejak menang 2-1 atas AS Roma pada September 2006.

4. Dalam 20 kompetisi Eropa di mana Valencia kalah di leg pertama dalam laga tandang, mereka sukses membalikkan keadaan dalam 10 kesempatan.

5. Atalanta kalah 5 kali dalam 6 laga tandang pertama di kompetisi Eropa (imbang 1). Namun, setelah itu mereka hanya kalah empat kali dalam 14 pertandingan (menang 5, imbang 5), dan hanya kalah tiga kali dalam 10 laga terakhir (menang 4, imbang 3).

6. Atalanta tercatat sebagai satu-satunya tim debutan di Liga Champions musim ini. La Dea menjadi tim Italia ke-10 di kompetisi ini dan 141 secara keseluruhan.

7. Rekor Atalanta usai menang di kandang di laga kandang kompetisi Eropa adalah lolos sekali dan tersingkir sekali.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya