Pemain Dikartu Merah Bikin PSM Makassar Gagal Taklukkan Kaya FC

Duel PSM Makassar vs Shan United.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/ama.

VIVA – PSM Makassar terpaksa berbagi poin ketika menjamu wakil Filipina, Kaya-Iloilo, dalam lanjutan Grup H Piala AFC, Selasa 10 Maret 2020. Bermain di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Juku Eja cuma meraih hasil imbang 1-1.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Tim asuhan Bojan Hodak memulai laga dengan tempo lambat. Baru 10 menit laga berjalan, Juku Eja sudah tertimpa sial. Wakil Indonesia asal Makassar ini harus bermain dengan 10 orang setelah Dedy Gusmawan diusir wasit akibat menerima dua kartu kuning dalam tempo dua menit.

Menit 22, tim tuan rumah berhasil memanfaatkan kelengahan pemain Kaya yang tengah asyik menyerang. Muhammad Arfan melihat celah di tengah pemain bertahan dan memberikan umpan terobosan kepada Osas Saha yang dengan tenang menaklukkan kiper Kaya, Louie Casas. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

PSM harus melepaskan keunggulannya saat babak kedua berjalan lima menit. Umpan silang Arnel Amita disambut dengan tandukan tajam Eric Giganto yang mengarahkannya ke pojok kiri gawang yang gagal ditepis Hilman.

Kalah jumlah pemain baru dirasakan oleh PSM saat laga berjalan satu jam. Stamina anak-anak asuh Bojan Hodak mulai menurun dan itu dimanfaatkan oleh Kaya untuk menggempur pertahanan Juku Eja.

Drawing 16 Besar Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Cs Tantang Sesama Klub Arab Saudi

Dua peluang beruntun didapatkan Kaya dalam tempo dua menit. Jayson Panhay melepaskan umpan tarik yang mengarah ke Takumi Uesato. Beruntung, Hilman masih sigap mengamankan bola.

Semenit berselang, Uesato kembali membuat jantung PSM berdegup kencang. Dia melepaskan sepakan dari jarak dekat yang bisa ditangkap dengan mudah oleh Hilman.

Dua menit jelang waktu normal usai, Osas Saha hampir saja memberikan senyuman lebar pada PSM. Dia membelokkan tembakan Hasyim Kipuw di dalam kotak penalti. Namun, sayang arahnya masih melebar.

Tak ada lagi gol tercipta hingga laga bubar. Skor 1-1 menjadi hasil akhir dari laga ini.

Tambahan satu poin tak mengubah posisi kedua tim di Grup H. Kaya masih memimpin dengan perolehan lima poin. Sedangkan, PSM tertahan di peringkat ketiga dengan empat poin.

Susunan Pemain

PSM Makassar: Hilman Syah (PG); Dedy Gusmawan, Wasyiat Hasbulla, Hussein El Dor, Leo Guntara (Asnawi Mangkualam Bahar 48'), Muhammad Arfan, Ahmad Agung (Serif Hasic 67'), Ferdinand Sinaga (Hasyim Kipuw 84'), Osas Saha, Muhammad Rizky Pratama, Yakob Sayuri.

Kaya-Iloilo: Louie Casas (PG); Simone Rota, Carlyle Mitchell, Marco Casambre, Marwin Angeles (Arnel Amita 44'), Masanari Omura, Daizo Horikoshi, Jovin Bedic, Shirmar Felongco (Jayson Panhay 46'), Eric Giganto (Connor Tacagni 70'), Takumi Uesato.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya