Sejajar dengan Messi-Ronaldo, Bomber Atalanta Makin Ganas di Usia Gaek

Penyerang Atalanta, Josip Ilicic saat melawan Valencia di Liga Champions
Sumber :
  • twitter.com/Atalanta_BC

VIVA – Bomber Atalanta, Josip Ilicic tampil luar biasa di leg 2 babak 16 besar Liga Champions. Pemain 32 tahun ini mencetak empat gol ke gawang Valencia, sekaligus membawa timnya menang 4-3 di Mestalla, Rabu dini hari WIB, 11 Maret 2020.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Ilicic mencetak empat gol di menit 3, 43, 71, dan 83. Valencia membalas lewat dua gol Kevin Gameiro di menit 21 dan 51, ditambah gol Ferran Torres (67'). Atalanta melenggang ke perempatfinal dengan agregat 8-4.

Dilansir Opta, Ilicic menjadi pemain ketiga yang mencetak 5+ gol di fase knockout Liga Champions, setelah Lionel Messi saat Barcelona vs Bayer Leverkusen pada 2011/12 (6) dan Cristiano Ronaldo saat Real Madrid vs Bayern Munich pada 2016/17 (5). Sebagai catatan, Ilicic juga mencetak gol saat Atalanta bertemu Valencia di leg pertama.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Ilicic merasa senang dengan pencapaian fenomenal ini. Pemain asal Slovenia ini merasa semakin ganas di usianya yang sudah kepala tiga.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Semakin tua saya, semakin bagus saya bermain. Saya senang, saya ingin terus melaju dan menikmati sepakbola kami. Sungguh disayangkan tak ada fans di sini, tapi kami harus menghibur mereka dan membuat mereka yang ada di rumah merayakan ini," kata Ilicic dilansir Sky Sport Italia.

Atalanta tampil mengesankan dalam debut di Liga Champions. Mereka langsung memastikan tiket ke perempatfinal. Namun, Ilicic menilai apa yang dilakukan timnya saat ini bukan lagi kejutan.

"Saya bilang setelah leg pertama, bahwa Atalanta bukan kejutan lagi. Kami sudah melakukan hal-hal hebat selama beberapa tahun dan target kami adalah membuktikan kami layak berada di sini. Kami ingin semakin kuat dan menikmati setiap momen," ucapnya.

Baca juga:

7 Fakta Menarik Usai Atalanta Lolos ke Perempatfinal Liga Champions

Mourinho Sebut Tersingkirnya Tottenham Miliki Dampak Positif

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya