Virus Corona, CONMEBOL Minta Penundaan Laga Kualifikasi Piala Dunia

Para pemain Timnas Brasil merayakan kemenangan di Copa America 2019
Sumber :
  • Instagram/@cbf_futebol

VIVA – Federasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) meminta kualifikasi Piala Dunia 2022 ditunda. CONMEBOL pun dikabarkan sudah mengirimkan surat penundaan kepada FIFA. 

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Dikutip dari Foxsport, Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL rencananya akan mulai berlangsung pada 26,27 dan 31 Maret mendatang. Itu merupakan pertandingan pertama Kualifikasi Piala Dunia untuk zona CONMEBOL. 

CONMEBOL beralasan bahwa para pemain yang merumput di Eropa akan sulit untuk melalukan perjalanan ke sejumlah negara di zona CONMEBOL. 

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

"Negara-negara anggota CONMEBOL, Argentina, Bolivia, Brasil, Chili, Kolombia, Ekuador, Paraguay, Peru, Uruguay, dan Venezuela telah meminta kepada CONMEBOL agar disampaikan ke FIFA, meminta untuk menunda pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar," tulis pernyataan resmi dari CONMEBOL. 

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Argentina yang diperkuat oleh Lionel Messi akan bertemu Ekuador pada, 27 Maret mendatang. Sedangkan Brasil menantang Bolivia, 28 Maret. 

Penundaan tersebut tidak terlepas dari penyerbaran Virus Corona yang hampir di seluruh dunia. Virus Corona telah membuat 126.000 orang terjangkit di mana 4600 diantaranya meninggal. 

Sementara itu, dua pemain sepakbola dikabarkan telah terjangkit virus tersebut. Daniel Rugani (Juventus) dan Timo Hubers (Hannover 96).

Baca juga:

Simeone Sejajarkan Kiper Atletico dengan Lionel Messi

Hansi Flick Jamin Neuer Tetap Kiper Utama Bayern?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya