Jadi Begini Kronologi Arteta Terpapar Corona COVID-19

Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

VIVA – Virus corona COVID-19 akhirnya sampai ke elemen Premier League. Adalah manajer Arsenal, Mikel Arteta yang menjadi korbannya menyusul kepastian yang dimumkan oleh pihak klub pada Jumat 13 Maret 2020. Lalu bagaimana Arteta bisa terpapar virus yang membuat dunia gempar itu?

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Dilansir dari Footballlondon, awalnya Arteta memulai kontak dengan pemilik klub Olympiakos, Evangelos Marinakis yang lebih dulu dinyatakan positif virus corona COVID-19. 

Arsenal dan Olympiakos saling bertemu di ajang Liga Europa. Kedua tim terakhir bertemu di leg kedua babak 32 besar pada 27 Februari 2020 lalu dan menghasilkan Olympiakos lolos ke babak selanjutnya karena menang agresifitas gol tandang. 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Hadir di Emirates Stadium, Marinakis diketahui melakukan kontak dengan sejumlah staff dan pemain saat pertemuan tersebut. Salah satunya adalah Arteta. 

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Kepastian Arteta positif Corona ini tentu menambah daftar panjang pemain dan ofisial sepakbola yang terpapar virus ini. Bahkan beberapa pertandingan sepakbola dibatalkan karena dampak wabah ini.

Baca juga: Manager Arsenal Mikel Arteta Positif Corona

“Pusat latihan kami London Colney telah ditutup setelah hasil pelatih kepala Mikel Arteta positif COVID-19 keluar,” tulis pernyataan klub, Jumat 13 Maret 2020.

Dengan kabar yang menggemparkan ini, laga antara Arsenal kontra Brighton di pekan ke-30 Premier League terancam di tunda. 

Arteta bukan menjadi orang pertama yang terpapar virus Corona COVID-19, sebelumnya ada dua pemain Serie A yang juga bernasib serupa mereka adalah pemain Juventus, Daniel Rugani dan Sampdoria, Manolo Gabbiadini. 

Virus Corona bisa dicegah. Bagaimana caranya? Lihat tipsnya dalam video di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya