Kualifikasi Piala Dunia 2022 Ditunda Total, karena Virus Corona

Logo di markas FIFA
Sumber :
  • Eurosport

VIVA – FIFA akhirnya dengan tegas menunda seluruh pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan situasi dunia yang sedang diserang wabah virus corona COVID-19.

Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?

Ada dua wilayah yang sejatinya, harus menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada pekan depan. Itu adalah Asia dan Amerika Selatan.

Namun, melihat perkembangan terkini, FIFA merasa harus menunda deretan laga itu. Masing-masing perwakilan konfederasi akhirnya dipanggil oleh FIFA.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Diskusi terjadi, hingga tercapai kesepakatan, FIFA menunda seluruh pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 hingga waktu yang ditentukan.

"Demi menghindari risiko kesehatan yang tak diinginkan, mempertimbangkan azas keadilan, kami merekomendasikan seluruh pertandingan internasional pada Maret dan April 2020 ditunda sampai pengumuman selanjutnya," begitu pernyataan resmi FIFA di situsnya.

Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!

"Melihat perkembangan terkini, berkoordinasi dengan seluruh pihak terutama WHO, dan mempelajari situasi di masa mendatang, kami baru akan mengumumkan jadwal baru pertandingan di masa selanjutnya."

Salah satu partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang ditunda melibatkan Timnas Indonesia. Sebelumnya, PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru menegaskan tiga pertandingan internasional yang seharusnya dilaksanakan akhir Maret dan awal Juni 2020, digeser.

Keputusan ini diambil setelah AFC menggelar pertemuan darurat demi membahas situasi terkini di Asia karena serangan wabah virus corona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya