Derby Panas di Brasil Diwarnai Baku Hantam dan Hasilkan 8 Kartu Merah

Pemain Internacional, Edenilson, cekik pemain Gremio, Luciano.
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Derby panas di Brasil yang mempertemukan Gremio melawan Internacional dalam pertandingan penyisihan Grup E Copa Libertadores, Jumat 13 Maret 2020, berakhir ricuh. Baku hantam antara pemain dari tim tak bisa dihindarkan dalam laga yang berakhir 0-0 tersebut.

Timnas Indonesia U-23 Dirugikan Wasit, PSSI Layangkan Surat Protes ke AFC

Selain itu, kericuhan menyebabkan wasit harus mengeluarkan 8 kartu merah bagi kedua tim. Baku hantam sendiri berawal setelah pemain Internacional, Edenilson dan pemain Gremio, Luciano da Rocha Neves, mendapat kartu merah dari wasit pada menit 88, usai keduanya saling cekik.

Baca Juga: Kemewahan di Balik 'Ruang Isolasi' Ronaldo dan Messi dari Virus Corona

Ivar Jenner: Qatar Badut

Cekcok tersebut membuat pemain lain dari kedua saling ejek yang berujung baku hantam. Kericuhan ini merupakan kali pertama terjadi dalam duel yang bertajuk derby Porto Alegre itu.

Dalam video yang ditayangkan Fox Sports, ada beberapa pemain yang melakukan aksi seperti pegulat hingga berbaring di atas rumput lapangan. Sementara itu, ada juga pemain yang saling melemparkan tinju ataupun tendangan kungfu.

Tuan Rumah Gosok Voucher, 9 Pemain Timnas Indonesia U-23 Ditekuk Qatar, Wasit Enggak Adil?

Bahkan, wasit dan beserta ofisial kedua tim kesulitan untuk melerai baku hantam yang terjadi antara pemain Internacional dan Gremio. Namun, setelah itu, para ofisial yang dibantu pihak keamanan akhirnya bisa meredakan situasi.

Selepas kondisi mereda, wasit langsung mengeluarkan 6 kartu merah lagi. 3 pemain Gremio yang menerima kartu merah adalah Pepe, Caio Henrique, dan Paulo Miranda. Sedangkan, 3 pemain Internacional yang diganjar kartu merah yaitu, Bruno Praxedes, Moises, dan Victor Cuesta.

Namun, 8 kartu merah yang dikeluarkan wasit Fernando Rapallini, belum bisa mengalahkan rekor sebelumnya di Copa Libertadores. Tercatat, duel Sporting Cristal melawan Boca Junior masih menjadi pertandingan dengan kartu merah terbanyak sepanjang sejarah Copa Libertadores. Di laga itu, wasit harus mengeluarkan 19 kartu merah.

Baca Juga:

Niat Ingin Bantu Tetangga, Pemain Ini Malah Kena Virus Corona?

Gawat, Bomber Madrid Sempat Latihan Bersama Pebasket yang Kena Corona

Imbas Corona, Premier League Musim Depan Diikuti 22 Tim?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya