Soal Virus Corona, FIFA: Semua Orang dalam Sepakbola Harus Dilindungi

Presiden FIFA, Gianni Infantino.
Sumber :
  • FIFA.com

VIVA – Presiden FIFA, Gianni Infantino memastikan pihaknya bakal cepat tanggap dalam mengantisipasi penyebaran virus corona. Penyakit yang jadi momok menakutkan bagi warga dunia.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Sementara ini, FIFA sudah memutuskan untuk menunda sementara beberapa kompetisi di dunia. Mereka menjalin komunikasi dengan jajaran di bawahnya, seperti UEFA, CONMEBOL, AFC, dan lainnya.

(Baca juga: PSSI Biarkan PSPS Riau Ikut Kompetisi, FIFA Harus Bertindak!)

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Dari sana diputuskan, kompetisi level internasional seperti Liga Champions dan lain-lainnya dihentikan sementara. Karena tidak mungkin diteruskan di tengah wabah virus corona seperti sekarang.

"Yang paling penting, otoritas sepakbola harus mengambil semua langkah yang diperlukan untuk mencegah virus menyebar ke masyarakat luas," ujar Infantino, dikutip dari Sky Sports.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Logo di kantor FIFA

"Komunitas sepakbola dunia sudah menunjukkan rasa solidaritas dan persatuan dalam menghadapi ancaman ini. Kita harus terus melakukan hal yang sama ketika berpikir tentang bagaimana mengatasai konsekuensi yang dihadapi untuk masa depan sepakbola. Risikonya begitu serius bagi kesehatan manusia," imbuhnya.

Sebagai otoritas tertinggi sepakbola dunia, FIFA juga akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait di luar sepakbola. Bagi mereka, kerja sama dengan pihak luar demi mengantisipasi virus corona adalah kewajiban.

"FIFA akan tetap berhubungan secara teratur dengan semua pemangku kepentingan yang relevan selama periode sulit ini dan mencari solusi tepat waktu dalam semangat kerja sama dan mempertimbangkan kepentingan sepakbola di semua tingkatan," tutur Infantino.

Baca juga

Gelandang AC Milan Sesalkan Italia Sempat Anggap Remeh Virus Corona

Virus Corona Menerpa Mantan Klub Ronaldinho Flamengo

Kasihan, Pesepakbola Berbakat Ini Korban Termuda Virus Corona di Eropa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya