Virus Corona COVID-19 Buat Klub Swiss Pecat Hampir Selusin Pemain

Klub Swiss, FC Sion
Sumber :
  • Derbund

VIVA – Virus corona COVID-19 menjadi pandemi dunia menimbulkan morat-maritnya perekonomian di berbagai sektor. Salah satunya sepakbola yang belakangan juga dihentikan untuk mencegah penyebaran virus meluas. 

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Klub Swiss, FC Sion dilaporkan terkena imbas besar akibat virus corona COVID-19. kondisi keuangannya memburuk dan harus memecat hampir satu lusin pemainnya. 

Dilansir The Standard, Liga Swiss terhenti dan membuat FC Sion kesulitan mendapat pemasukan karena laga tidak berjalan. Kondisi makin memburuk karena liga tidak pasti kapan kembali bergulir. 

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

Corona Virus

FC Sion kemudian mengeluarkan kebijakan dengan hanya membayarkan 80% gaji pemainnya. Ternyata kebijakan itu tidak diterima dengan baik oleh sejumlah pemain. 

Gawat, Ratusan Kucing di Pulau Siprus Meninggal Akibat Coronavirus

Baca juga: Virus Corona COVID-19 Paksa MU Kasih Gaji Buta

Ada sembilan pemain yang menyatakan keberatan, buntutnya klub memecat mereka. Mereka adalah  Pajtim Kasami, Ermir Lenjani, Xavier Kouassi, Seydou Doumbia, Mickael Facchinetti, Christian Zock, Birama Ndoye, Alex Song dan Djohan Djorou. 

Serikat pemain profesional Swiss (SAFP) merespons keputusan tersebut dan mengecam keputusan yang dianggap sepihak ini. 

"Kami menilai ini adalah keputusan yang tidak adil. Harus segera dibatalkan, kami akan menggelar diskusi untuk mencari alternatif lain," tulis pernyataan resmi SAFP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya