Piala Eropa Diundur, Bintang Muda Timnas Italia Ketiban Untung

Pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo
Sumber :
  • instagram.com/officialasroma/

VIVA – Kepastian diundurnya Piala Eropa ke tahun 2021 ternyata menjadi keuntungan tersendiri bagi winger AS Roma, Nicolo Zaniolo. Kondisi tersebut membuat ia bisa fokus memulihkan cederanya dan memiliki peluang untuk bergabung skuad Italia pada tahun depan. 

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Jika Piala Eropa tahun ini tidak terganggu karena maraknya virus corona, Zaniolo kemungkinan besar tak bisa ambil bagian karena ia baru saja mengalami cedera lutut pada Januari silam. Proses penyembuhan cederanya memakan waktu sekitar enam bulan, yang membuat Zaniolo baru akan pulih di akhir Juni mendatang. 

Baca Juga: Serie A Kembali Digelar Mulai 3 Mei

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Ibu Zaniolo, Francesca Costa, mengatakan, putranya merasa ketiban untung dengan penundaan Piala Eropa tahun ini. Sebab, saat ini, Zaniolo bisa fokus 100 persen dalam memulihkan kebugarannya.

?

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

"Nicolo sangat bersemangat sekarang dan apa yang menimpanya jelas tidak mudah bagi pemain yang baru berumur 20 tahun. Dia memiliki motivasi yang amat tinggi untuk sembuh," ujar Francesca Costa, kepada Corriere dello Sport, Jumat 20 Maret 2020.

"Lututnya telah memberikan respons yang cukup baik dan dia merasa sebentar lagi kakinya akan berfungsi lagi secara normal. Memang dia belum 100 persen siap, tapi kansnya untuk tampil di Piala Eropa membuat dia semakin bersemangat untuk segera pulih dari cedera," ucapnya. 

Sebelum mengalami cedera, Zaniolo sebenarnya tampil cukup impresif bersama AS Roma di Serie A musim ini. Ia tampil membela Giallorossi sebanyak 24 kali di semua ajang dengan catatan 6 gol dan 2 assist. 

Baca Juga:

Virus Corona Mengganas, Juventus Malah Lepas Pemain dari Karantina

Liga Ditunda Karena Corona, Klub Italia Bakal Potong Gaji Pemain

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya