Nekat, Liga di Eropa Ini Jalan Terus 'Tantang' Virus Corona

Duel Energetyk-BGU vs BATE Borisov.
Sumber :
  • www.instagram.com/fcbate

VIVA – Mungkin Anda pernah mendengar klub bernama BATE Borisov. Ya, klub asal Belarusia ini sempat beberapa kali meramaikan Liga Champions dan Liga Europa.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

BATE tercatat sebagai satu-satunya klub Belarusia yang pernah tampil di babak utama Liga Champions. Itu terjadi di musim 2008/09, 2011/12, 2012/13, 2014/15, dan 2015/16.

Yang menarik, kompetisi Belarusian Premier League tetap berlangsung di tengah ancaman virus corona. Padahal, lima liga top Eropa dihentikan demi mencegah penyebaran virus bernama COVID-19 ini.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Bahkan, Liga Belarusia musim 2020 baru saja dimulai, Kamis 19 Maret 2020. Liga tetap berjalan normal dengan adanya penonton.

Presiden Federasi Sepakbola Belarusia, Vladimir Bazanov, menilai tak ada yang perlu dicemaskan. Saat ini, di Belarusia ada 76 kasus virus corona, memang tak sebanyak di negara Eropa lain.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

"Untuk alasan apa kita tidak memulai liga? Apakah keadaan darurat dinyatakan negara kita? Tidak ada situasi kritis. Jadi, kami memutuskan untuk memulai liga tepat waktu. Hari ini," kata Bezanov dilansir News18.

"Ya, banyak pertandingan di Eropa digelar tanpa penonton. Tapi, ada banyak fans yang berkumpul di sekitar stadion, jadi tak masuk akal untuk menggelar laga tertutup," tegasnya.

Laga Belarusian Premier League 2020 dimulai dengan duel Energetyk-BGU melawan BATE Borisov. Di luar dugaan, tuan rumah menekuk BATE 3-1 di Stadyen RTsOP-BG, Minsk.

Baca juga

Video 'Salam Ukhti' Pengganti Jabat Tangan di Liga 1

Deretan Liga yang Tak Ditunda saat Virus Corona Mengganas

Merinding, Kisah Mencekam Istri Kapten PSG Lolos dari Virus Corona
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya