Virus Corona Bikin Pemain Muslim Kerja Keras di Bulan Ramadan

Bintang Liverpool, Mohamed Salah.
Sumber :
  • Premierleague.com

VIVA – Virus corona memberikan dampak luar biasa di dunia sepakbola. Lima liga top Eropa sampai ditunda sementara demi mencegah penyebaran virus mematikan ini.

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Sejatinya, saat mulai memasuki bulan Mei, para pemain bisa sedikit bersantai. Hanya ada sedikit laga yang tersisa di bulan itu.

Namun, kini para pemain harus bersiap menjalani laga super padat di bulan Mei. Itu karena kemungkinan besar liga-liga di Eropa baru bisa dimainkan di bulan itu.

Safari Ramadan di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah 2.000 Paket Sembako

Premier League contohnya. Kompetisi kasta teratas di Inggris ini baru bisa bergulir pada 30 April 2020. Lalu, Serie A yang baru bisa dimulai pada 3 Mei 2020.

LaLiga juga tak jauh berbeda. Melihat corona yang semakin mengganas, kompetisi baru bisa diputar di pertengahan Mei.

4 Jenderal Polri Kompak Bareng Wartawan dan Polwan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan

Konsekuensinya, para pemain muslim harus menjalani laga padat di bulan Ramadan. Perlu diketahui, bulan suci umat Islam tersebut jatuh pada 24 April 2020.

Bomber Real Madrid, Karim Benzema

Para pemain muslim akan menemui pilihan dilematis. Tetap melanjutkan puasa di tengah jadwal padat, atau memilih tak berpuasa dan menggantinya di hari lain.

Saat ini, semakin banyak pemain muslim yang tampil di liga papan atas Eropa. Sebut saja Mohamed Salah dan Sadio Mane yang menjadi andalan Liverpool, Samir Handanovic di Inter Milan, dan Karim Benzema di Real Madrid.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya