5 Pemain Berusia 19 Tahun dengan Harga Fantastis

Penyerang sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho
Sumber :
  • https://twitter.com/utdhq

VIVA – Kompetisi sepakbola saat memang sedang ditunda. Hal itu tidak terlepas karena adanya pandemi virus Corona COVID19. 

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Kompetisi besar di Eropa baru akan kembali bergulir pada awal Mei mendatang. Semua kompetisi ditunda demi mengurangi penyebaran virus Corona. 

Meski ditunda, namun recana klub untuk mencari pemain di musim panas nanti sudah mulai bergulir. Bahkan beberapa klub sudah mengincar para pemain untuk nantinya dikontrak. 

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Dikutip dari Sportbible, sejumlah pemain muda nilai transfernya cukup fantastis. Bahkan harga mereka mencapai triliunan rupiah. 

Berikut lima pemain kelahiran 2000 yang memiliki nilai transfer fantastis:

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

1. Jadon Sancho (Borussia Dortmund): Pemain berusia 19 tahun nilainya sangat luar biasa. Jika ada klub yang ingin mendapatkan jasanya harus mengeluarkan uang untuk transfer sebesar €198,5 juta (sekitar Rp3,4 triliun).

Jadon Sancho

2. Erling Haaland (Borussia Dortmund): Real Madrid dikabarkan tertarik mendatangkan pemain berusia 19 tahun ini. Namun harganya memang tidak murah, Los Blancos harus merogoh kantongnya sebesar €101 juta (sekitar Rp1,7 triliun). 

Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland

3. Rodrygo Goes (Real Madrid): Penyerang Real Madrid ini memiliki nilai transfer mencapai €88,9 juta (sekitar Rp1,5 triliun). Ia masih berusia 19 tahun. Madrid mendatangkan pemain internasional Brasil ini pada 2019 dengan nilai transfer  €45 juta (sekitar Rp798 miliar) dari Santos.

4. Vinicius Junior (Real Madrid): Pemain kelahiran 12 Juli 2000 ini mempunyai nilai transfer €73 juta (sekitar Rp1,28 triliun). 

Bintang muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi

5. Callum Hudson-Odoi (Chelsea): pesepakbola yang terjangkit virus Corona ini mempunyai nilai transfer yang cukup besar. Pemain berusia 19 tahu mempunyai €72 juta (sekitar Rp1,26 triliun).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya