Liga Champions, Bom Biologis Penyebar Corona di Italia dan Spanyol

Atalanta vs Valencia
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Penularan virus corona di Italia dan Spanyol semakin massif. Walikota Bergamo, Giorgio Gori menuding penyebabnya adalah pertandingan Liga Champions antara Atalanta vs Valencia di San Siro pada 20 Februari 2020 sebagai penyebabnya.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Atalanta menjamu Valencia pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Ketika itu, lebih dari 44 ribu penonton menyaksikan langsung pertandingan tersebut di stadion.

(Baca juga: Virus Corona Ganggu Transfer Pemain, Chelsea dan Ajax Wajib Bicara)

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Giorgio merujuk hal tersebut dalam melemparkan tudingannya. Menurut dia, karena ramainya penonton menyebabkan penyebaran virus corona menjadi massal.

"Pertandingan itu adalah bom biologis," tegas Giorgio, seperti dikutip dari Marca.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Ditambahkannya, pasien pertama di Italia yang positif terjangkit virus corona diketahui pada 23 Februari 2020. Dan dia memperkirakan, penyebaran menjadi begitu cepat bagi para suporter yang hadir di stadion.

"Pada saat itu kami tidak tahu apa yang terjadi. Pasien pertma di Italia ada pada tanggal 23 Februari. Jika virus sudah beredar, 40 ribu suporter yang pergi ke San Siro terinfeksi," imbuhnya.

Pemain Atalanta merayakan gol

Giorgio nampaknya juga tak sembarangan mengeluarkan pernyataan seperti itu. Karena belakangan para pemain Valencia, yakni Ezequiel Garay, Jose Gaya, dan Eliaquim Mangala dites virus corona dan dinyatakan positif.

Bukan cuma itu, mereka yang dinyatakan positif virus corona salah satunya adalah seorang jurnalis, Enrique Mateu. Dia sebelumnya melakukan liputan pertandingan Atalanta vs Valencia.

Pada Rabu 25 Maret 2020, Atalanta juga mengumumkan kipernya, Marco Sportiello positif terjangkit virus corona. Klub pun langsung mengambil inisiatif dengan melakukan karantina.

"Kami menginformasikan bahwa otoritas kesehatan lokal telah memberi tahu klub bahwa Marco Sportiello positif terinfeksi COVID-19," demikian bunyi pernyataan Atalanta. 

Baca juga

Bikin Geger Negara, Pacar Striker Madrid Lagi Hamil Terancam Penjara

MU Pernah Begitu Menyesal Gagal Dapat Pemain Timnas Belanda

Agen yang Sering Bikin MU Keki Siap Bantu Arsenal Hindari Kerugian

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya