Lionel Messi Lebih Hebat dari Diego Maradona

Lionel Messi dan Diego Maradona.
Sumber :

VIVA – Perdebatan mengenai siapa sebenarnya penyandang label “dewa” sepakbola Argentina masih saja mengemuka jika publik menyebut 2 sosok maestro. Ya, figur Diego Maradona kerap disandingkan dengan Lionel Messi untuk membandingkan nama besar miliknya.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Sejumlah pendapat pun bermunculan, memberikan komentar soal polemik tersebut. Sala satunya datang dari eks bomber flamboyan timnas Italia, Antonio Cassano.

Mantan striker Sampdoria dan Inter Milan tersebut rupanya sudah punya pilihan terkait Maradona versus Messi.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Baca juga: Pesona Istri Paul Pogba, Cantik Natural dan Enggan Tampil Vulgar

Menurut Cassano, konsistensi Messi selama 15 tahun terakhir menjadikan megabintang Barcelona tersebut lebih hebat ketimbang Maradona.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Diego Maradona

Label legenda sepakbola Argentina pun dinilai Cassano sudah layak disematkan kepada pemilik 6 gelar Ballon d’Or tersebut.

Sejak musim debutnya pada 2004/05, Messi kerap dibandingkan dengan Maradona. Meski Messi sampai saat ini kesulitan mempersembahkan gelar untuk tim nasional, Cassano tetap menyebutnya sebagai pemain yang lebih baik.

“Maradona melakukan sesuatu yang tidak pernah dilihat sebelumnya selama empat sampai lima tahun, namun Messi sudah melakukan hal yang sama selama 15 tahun,” ungkap Cassano kepada Corriere dello Sport.

“Messi mencetak 710 gol dan mengemas 300 assists. Ketika dia bermain, timnya sudah unggul 1-0. Fans Maradona harus bisa menerima itu. Ada pemain lain yang mengunggulinya,” jelas Cassano.

Dalam kariernya di timnas Argentina, Messi pun pernah merasakan sentuhan Maradona yang menjabat sebagai pelatih kepala skuat Tango pada Piala Dunia 2010 di Argentina.

Baca juga:

Gila, McGregor Amuk Menteri Keuangan Irlandia

Brilian, Cara Neymar Hapuskan Kebosanan Warga Dunia di Karantina

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya