Messi Potong Gaji karena Corona, Jumlahnya Lebih Gila dari Ronaldo

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Bintang Barcelona, Lionel Messi harus menerima pil pahit karena wabah virus corona COVID-19. Pemain asal Argentina ini akan menerima pemotongan gaji dengan nominal yang fantastis. 

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Virus corona COVID-19 yang menjadi pandemi global berdampak besar pada nasib sepakbola khususnya di Eropa. Kompetisi elit Eropa, termasuk LaLiga sementara memberhentikan kompetisi. 

Kondisi ini membuat klub-klub mengalami kerugian karena minimnya pemasukan. Hal ini yang juga dirasakan oleh klub sekelas Blaugrana. Mereka kemudian memutar otak, pemain terkena imbasnya karena kebijakan untuk melakukan pemotongan gaji. 

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Cristiano Ronaldo

Lionel Messi diketahui dipotong gajinya sebesar 70 persen. Hal ini diungkapkan oleh sang pemain melalui akun media sosial instagram pribadinya. 

Prediksi LaLiga: Atletico Madrid vs Barcelona

"Kami akan menerima pengurangan 70 persen dari gaji yang kami terima. Ini dalam kondisi darurat, dengan itu karyawan bisa mendapatkan gaji 100% selama situasi ini," seperti dikutip dalam pernyataan Messi di akun media sosial instagram pribadinya. 

Messi sendiri menerima gaji sebesar 8,3 juta euro per bulan atau setara dengan Rp150 miliar. Dengan kata lain dia akan menerima pemotongan gaji sebesar Rp105 miliar. 

Jumlah itu melebihi Cristiano Ronaldo yang juga bernasib serupa. Dia hanya mendapat pemotongan gaji sebesar 3,8 juta euro atau Rp68 miliar dalam satu tahun. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya