Virus Corona Menggila, Liga Champions Ditunda Sampai Juli dan Agustus

Liga Champions ditunda hingga Juli dan Agustus
Sumber :
  • instagram.com/championsleague/

VIVA – Federasi sepakbola Eropa, atau UEFA akhirnya menentukan nasib sisa pertandingan Liga Champions 2019/2020. UEFA menggelar konferensi jarak jauh dengan 55 anggotanya pada Rabu 1 April 2020, waktu setempat.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Hasilnya, UEFA mengumumkan, Liga Champions kemungkinan akan bisa digelar pada Juli dan Agustus 2020. Liga Champions sudah sejak dua minggu lalu ditangguhkan. Alasannya tak lain karena virus Corona COVID-19 yang makin menggila di Eropa. 

Melansir Skysport, selain Liga Champions, UEFA memperkirakan Liga Europa juga bisa digelar pada periode tersebut.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Sebagai konsekuensinya, UEFA akan menunda semua pertandingan internasional. Keputusan itu dibuat juga untuk memberikan jalan bagi kompetisi domestik dalam menyelesaikan musim 2019-2020.

Baca Juga: Dari Corona, Striker Paling Ditakuti Van Dijk Akhirnya Terungkap

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Saat ditunda, Liga Champions sudah menyelesaikan pertandingan babak 16 besar. Namun, ada beberapa pertandingan yang tertunda di leg kedua.

Pertandingan-pertandingan itu yakni Chelsea vs Bayern Munich, Lyon vs Juventus, Real Madrid vs Manchester City, dan Napoli vs Barcelona.

Sedangkan sebagian besar Liga Europa baru memainkan leg pertama babak 16 besar, hanya dua laga yang belum menggelar laga 16 besar.

Di sisi lain, meski melanjutkan Liga Champions dan Liga Europa pada Juli serta Agustus mendatang, UEFA kemungkinan besar akan tetap menggelar pertandingan tanpa adanya penonton di dua turnamen tersebut, menurut laporan Independent.

Kemudian, banyaknya kompetisi-kompetisi di Eropa yang ditunda akan menimbulkan masalah baru. Sebab, akan ada banyak pemain yang kontraknya berakhir pada Juni mendatang. 

Baca Juga: 

Terungkap, Van Persie Ternyata Pernah Tolak ManCity Karena Sosok Ini

Mantan Miss Italia Curhat Kebrutalan Legenda AC Milan Saat 'Bercinta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya