Zico: Neymar Belajarlah dari Ronaldo dan Messi

Striker Paris Saint-Germain, Neymar usai bobol gawang Borussia Dortmund
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Legenda Timnas Brasil, Zico, mengatakan, Neymar harus belajar dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Neymar dianggap sebagai pemain dengan talenta yang sangat luar biasa sejak muncul di Santos pada 2009-2013 lalu.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Skill dan intingnya mencetak gol membuat Barcelona kepincut dengannya. Dia pun bergabung dengan Barcelona pada 2013 hingga 2017/ Bersama Blaugrana, Neymar mampu mempersembahkan dua gelar LaLiga dan satu gelar Liga Champions.

Kehebatan Neymar di Barcelona pun membuat raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) rela meregoh kocek besar untuk menggaet Neymar. PSG mengucurkan dana sebesar 222 juta euro untuk meminang Neymar.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Cristiano Ronaldo

Akan tetapi, level permainan Neymar disebut-sebut belum selevel dengan dua pemain terbaik di dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Penilaian itu dapat dilihat dari jumlah enghargaan Ballon d'Or.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Kemunculannya pada 2013 di sepakbola Eropa, Neymar hingga saat ini belum sekali pun mendapatkan gelar penghargaan Ballon d'Or. Sedangkan Messi sudah enam kali mendapatkannya, sementara Ronaldo lima kali.

Menurut Zico, jika benar-benar ingin disebut sebagai pemain terbaik di dunia, Neymar harus belajar dari Messi dan Ronaldo. "Saya sangat menyukai gaya permianannya. Saya berbicara dengan dia baru-baru ini agar dia bisa bermain lebih profesional," kata Zico, dikutip La Gazzetta dello Sport.

Lionel Messi

"Neymar punya terlalu banyak pikiran yang mengganggunya. Dia harus lebih profesional seperti Ronaldo dan Messi, yang hidup untuk sepakbola," ujarnya, menambahkan.

Neymar selama di PSG berhasil meraih gelar Juara Liga Prancis (2), Piala Prancis (1), Piala Super Prancis (2), Piala Liga Prancis (1). Selama dua setengah musim di PSG, Neymar sudah mencatatkan 80 penampilan dan mencetak 69 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya